in

Niat Buat Pesta Ulang Tahun Anak Berkesan, Tapi Minim Budget? Ini Alternatifnya

Kelahiran seorang anak menyimpan kebahagiaan yang luar biasa bagi setiap orang tua, sehingga tak heran jika di setiap hari ulang tahunnya senantiasa dikenang serta dirayakan. Namun, bagaimana jika kamu memiliki budget atau anggaran yang minim sementara ingin membuat pesta perayaan ulang tahun yang berkesan bagi si buah hati? Ingatlah, jika pesta yang berkesan tidak harus selalu mahal dan memakan banyak biaya.

Kamu dapat memutar otak dan mengasah daya kreativitasmu dengan membuat perayaan yang sederhana namun tetap memiliki kesan tersendiri bagi sang anak. Lalu apa saja alternatif pesta anak yang dengan anggaran minim namun dapat membuatnya terkesan mewah? Ini solusinya.

1. Teka-Teki Harta Karun yang Hilang

Pesta bertema film Pirates of Teh Caribbean via ferdiasbookelmann.wordpress.com

Untuk mewujudkan konsep yang satu ini, kamu memerlukan kreativitas dan dekorasi yang unik serta diberikan sentuhan yang misterius. Kamu dapat menggunakan gabus dengan ukuran lebar guna menggambar lokasi-lokasi tertentu yang digunakan untuk tempat penyimpanan harta karun yang tersembunyi. Buatlah pula peta dan petunjuk lain untuk mengantarkan pada lokasi harta karun tersebut.

Agar lebih menarik, kamu dapat menjadikan misteri harta karun tersebut sebagai sebuah permainan di tengah pesta. Sehingga para anak-anak dapat bermain dan mencoba mencari harta karun yang disembunyikan tersebut. Bagilah anak-anak menjadi beberapa kelompok. Kamu dapat mengisi harta karun dengan cokelat, permen atau mainan.

2. Peri Penjaga Taman Bunga

Pesta bertema fairy tale via bintang.com

Apabila kamu memiliki anak perempuan, maka sudah pasti ia gemar dengan cerita yang berbau fairy tale. Maka tak ada salahnya jika kamu mengusung konsep yang demikian untuk pesta ulang tahun putrimu. Agar lebih menghemat biaya, kamu dapat menggunakan taman bunga yang ada di rumahmu sebagai tempat diadakannya pesta ulang tahun sehingga tak perlu menyewa tempat. Berikan beberapa pot bunga di taman tersebut, sehingga suasana yang ada disana menjadi terdukung.

Kamu dapat memilih bunga palsu yang memiliki varian warna-warna menarik, seperti pink hingga kuning. Anak-anak biasanya identik dengan suasana hati yang ceria, sehingga memilih dekor dengan nuansa cerah merupakan suatu hal yang dapat dilakukan. Tak lupa berikan balon untuk mempermanis dekorasi tersebut. Berikan putri kecilmu sayap dan tongkat ala peri juga ya.

3. Pesta Kostum

Pesta kostum via rumahku.com

Setiap anak biasanya memiliki tokoh kartun kesukaan yang berbeda. Apabila kamu ingin mengangkat tokoh-tokoh kartun sebagai konsep dari pesta ulang tahun anak, maka kamu dapat memilih pesta kostum. Agar pesta ulang tahun lebih meriah, maka adakanlah kompetisi yakni barangsiapa yang tampil dengan kostum paling lucu atau unik akan mendapatkan sebuah hadiah kejutan, seperti memperoleh potongan kue paling besar atau mendapatkan mainan sederhana seperti bola.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Biasa Digunakan Wanita, 3 Produk Kecantikan Ini Justru Bahayakan Kesehatan

Nonton Bola Kelamaan, Cowok Rentan Kena Kanker Usus