in

Biasa Digunakan Wanita, 3 Produk Kecantikan Ini Justru Bahayakan Kesehatan

Setiap wanita tentu ingin tampil cantik di depan umum. Wajar jika kemudian wanita membutuhkan berbagai produk kecantikan untuk mendukung penampilannya tersebut. Sayangnya, semakin banyaknya varian produk kecantikan juga menyebabkan banyak wanita yang kebingungan untuk memilih produk yang tepat dan aman. Apalagi tidak sedikit juga kosmetik yang justru bisa menimbulkan efek negatif bagi kulit cantikmu.

Ada beberapa produk kosmetik yang memiliki risiko berbahaya bagi kecantikan kulitmu bila tidak digunakan secara tepat. Nah, produk-produk semacam itu juga bisa membahayakan kesehatan kamu lho! Untuk mengetahui produk apa saja yang memiliki risiko berbahaya bagi kulit, simak ulasannya berikut ini.

1. Maskara Waterproof

Maskara waterproof via shutterstock.com

Maskara merupakan salah satu kosmetik yang digunakan untuk memperindah area mata kita. Namun, jenis kosmetik seperti mascara waterproof justru bisa menyebabkan bulu mata kamu rontok nih! Maskara waterproof memang banyak dipilih karena penggunaannya yang mudah serta efek tahan air yang mengagumkan. Akan tetapi, demi kondisi bulu mata kamu, sebaiknya hindari penggunaan maskara jenis ini dalam waktu yang lama ya!

2. Lip Balm

Lipbalm via radiolive.co.nz

Berfungsi sebagai pelembab bibir, Lipbalm memang cocok untuk digunakan diwaktu senggang. Apalagi bagi kamu yang memiliki bibir cenderung kering dan pecah-pecah, lipbalm bisa menjadi penyelamat kamu setiap saat bukan?

Nah, pernahkah kamu berpikir bahwa ternyata penggunaan lipbalm justru akan membuat bibirmu ketergantungan dan tetap pecah-pecah nantinya? So, batasi penggunaan lipbalm pada bibir kamu jika ingin sehat ya! Gantilah dengan pelembab bibir alami seperti madu, minyak zaitun atau mengonsumsi buah yang menyegarkan. Cara alami ini pastinya jauh lebih aman ketimbang berbagai macam produk kosmetik berbahan kimia.

3. Dry Shampoo

Dry shampoo via beleza.vn

Menggunakan dry shampoo adalah pilihan bagi mereka yang ingin tampil bebas ketombe dan minyak pada rambut secara instan. Padahal, dengan menggunakan produk dry shampoo, sejatinya akan bisa merusak kesehatan rambut kamu lho! Hasil penelitian bahkan menyebutkan bahwa dry shampoo yang digunakan terlalu sering bisa berpotensi menjadi penyebab rontok, kusam, kering, hingga berketombe. Nah, gimana menurut kamu sekarang?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Meski Terkadang Dihindari, Ternyata Kolesterol Baik untuk Tubuh

Niat Buat Pesta Ulang Tahun Anak Berkesan, Tapi Minim Budget? Ini Alternatifnya