in

Ngemil Dianggap Tak Sehat? Cek Fakta Mengenai Camilan Ini

Ketika kita sedang melakukan aktivitas tertentu, seperti menonton televisi, bekerja hingga mendengarkan musik, camilan merupakan salah satu hal yang wajib ada bersama kita untuk melengkapi keseruan melakukan kegiatan tersebut. Namun seringkali orang mengatakan jika mengonsumsi camilan identik dengan gaya hidup yang tak sehat, padahal apapun yang kita makan tergantung pada kandungan nutrisi di dalamnya.

Camilan sehat via metrotvnews.com

Tentu saja boleh mengonsumsi camilan, asalkan yang digunakan sebagai camilan memiliki kandungan nutrisi yang baik, seperti potongan buah-buahan. Mengonsumsi camilan dapat membantu gaya hidup kita menjadi lebih sehat apabila cara yang diterapkan benar dan tepat.

Camilan yang jahat seperti yang memiliki banyak kandungan gula serta menambah jumlah makan harian belum tentu tak baik, sebab mengkonsumi camilan bisa dipicu oleh keinginan dari tubuh untuk mempertahankan kadar gula, sebelum kemudian masuk pada jam makan selanjutnya. Jika dibandingkan dengan mengonsumsi makanan berat secara berlebih, menyantap camilan merupakan salah satu alternatif yang cukup baik.

Menurut sebuah penelitian dari Cameron JD, Cyr MJ serta Doucet E. Riset tersebut menunjukkan suatu  fakta yang menarik, yakni mengonsumsi camilan tak selalu dapat menjadi pemicu untuk naik berat badan pada orang yang sudah diteliti selama 8 minggu. Bahkan terdapat cara yang dapat digunakan untuk membiasakan diri agar gaya hidup bisa lebih sehat. Berikut caranya.

1. Menambah asupan nutrisi

Asupan nutrisi via metromerauke.com

Jenis camilan sehat seperti kacang-kacangan akan membuatmu memperoleh asupan nutrisi yang cukup. Terlebih jika kamu memiliki segudang aktivitas yang menguras tenaga, maka camilan rendah kalori akan membuat tubuh tetap memiliki energi untuk melangsungkan kegiatan tersebut. Pilih camilan dengan asupan nutrisi yang tinggi.

2. Membuat tubuh tambah semangat

Tambahan semangat tubuh via virusbiru.com

Pernah merasa lapar sebelum jam makan besar? Maka kamu dapat menutupinya dengan mengonsumsi camilan. Sediakan selalu camilan di atas meja kerja, misalnya biskuit atau permen secukupnya saja sebab dapat memicu peningkatan gula darah. Jika tubuh yang lelah akibat menunggu jam makan besar tersebut sudah mulai berseri kembali, maka kamu pun akan siap bekerja kembali.

3. Camilan dapat menghalangi untuk nafsu makan besar secara berlebihan

Camilan bisa cegah makan berlebih via loop.co.id

Apabila kamu mengonsumsi camilan yang sesuai, maka nafsu makan kamu akan dapat dikontrol dengan baik. Sehingga tubuh tak terlalu banyak melahap makanan sebab sudah dibantu oleh konsumsi camilan. Tubuh  telah menerima asupan kalori dari camilan, sehingga nantinya secara otomatis tubuh akan memberikan batas terhadap kalori yang masuk. Kamu pun tak akan memiliki perasaan untuk makan terlalu banyak ketika jam makan besar tiba.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Viral! Ibu Ini Menaruh 10 Empeng di Boks Bayinya, Untuk Apa ya?

3 Zodiak Ini Bisa Jadi Pasangan Terbaik Lho Buat Kamu