in

Muat Dua Jari, Begini Penampakan Litho Si Alat Kontrol AR dan Perangkat Smarthome

CakapCakap – Sekarang ini, teknologi mengalami perkembangan yang begitu pesat, Cakap People. Sebut saja perangkat wearable dengan kemampuannya untuk mengontrol beragam perangkat berbasis gesture yang bukanlah menjadi hal baru. Karena jauh sebelum ini, telah ada Myo Amband, meski eksistensinya terhenti selagi pihak pengembang perangkat ini beralir ke segmen kacamata AR.

Meski demikian, kisah Myo tidak mencegah startup lain untuk memikirikan perangkat serupa dengan potensi pengaplikasiannya yang lebih luas. Salah satunya adalah Litho yang memiliki markas di daratan Inggris.

Litho sekilas mirip cincin, via hitekno.com

Adapun produk yang baru saja mereka luncurkan adalah sejenis cincin yang dapat menjadi pusat kendali dari berbagai perangkat lain. Secara teknis, Litho memang kurang pantas jika dimasukkan ke dalam golongan cincin lantaran alat ini terpasang pada 2 jari sekaligus.

Litho memiliki bagian atas dan bawah yang memanjang sedangkan permukaan bagian bawahnya merupakan trackpad. Ini artinya, pengguna bisa mengkombinasikan gerakan mengusap, menunjuk ataupun menyentuh.

Awalnya, desainer dari Litho melihat potensi perangkat ini sebagai pengontrol untuk AR headset seperti halnya Microsoft Hololens. Namun karena AR sekarang juga telah menjangkiti plaform mobile, tidak heran jika Litho bisa juga digunakan sebagai kontroler dibandingkan harus menutupi layar dengan jari saat memanipulasi objek AR pada ponsel.

Penampakan Litho, via dailysocial.id

Mengendalikan objek AR adalah sebagian dari cerita utuh Litho. Litho dapat dengan mudah dimanfaatkan untuk melakukan kontrol pada perangkat smart home. Semua itu tentunya tergantung pada keputusan para developer yang akan mengembangkannya.

Harga dari development kit Litho kabarnya telah bisa dibeli dengan harga $199. Adapun versi ritelnya nanti diharapkan dapat dijual dengan harga lebih terjangkau yaitu di bawah $100. Meski bukan menjadi produk untuk semua orang namun dengan harga yang terjagkau, sudah pasti bisa menarik lebih banyak kalangan untuk mencoba kehebatan dari perangkat ini.

Bagaimana, tertarik tidak mencobanya? Teknologi sekarang ini memang semakin canggih ya, Cakap People. Apalagi dengan banyaknya orang inovatif serta kreatif membuat kita dapat merasakan banyak hal menarik dan praktis melalui keberadaan produk-produk berbasis teknologi ini.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Saat Sedih, Kita Cenderung Mendengarkan Lagu Galau. Ini loh Penyebabnya!

Mata Uang Melemah, Plesiran ke 5 Negara Ini Bawa Dollar Dijamin Untung!