in ,

Mitsubishi Keluarkan Varian Mobil Hybrid Mitsubishi Outlander PHEV, Harganya di Atas Rp 1 M!

Akan diluncurkan secara resmi dalam ajang GIIAS 2019

CakapCakap – Teknologi kendaraan listrik sedang berkembang pesat saat ini, baik yang berupa mobil listrik jenis electric full maupun mobil hybrid dengan mengandalkan mesin konvensional dan tenaga listrik. Bahkan, di Indonesia juga sudah hadir beberapa model mobil hybrid dan mobil listrik, meski regulasi terkait kendaraan listrik di Tanah Air belum juga rampung hingga saat ini. Nah, Mitsubishi pun ikut menghadirkan salah satu mobil hybrid sebagai varian terbaru dari Mitsubishi Outlander.

Mitsubishi akan meluncurkan mobil hybrid Mitsubishi Outlander PHEV di ajang GIIAS 2019. Via bisnis.com

Mobil hybrid tersebut diberi nama Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Car) yang telah diperkenalkan pada tanggal 9 Juli 2019, dan akan resmi meluncur dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada tanggal 18-28 Juli 2019, seperti dilaporkan oleh laman Tempo.co. “Mobil ini bukan hanya merupakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan, tapi juga sebagai mobil SUV yang tangguh untuk digunakan di berbagai medan dan kondisi jalan,” ungkap Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), Naoya Nakamura.

Mitsubishi Outlander PHEV ini dilengkapi dengan teknologi elektrik yang terintegrasi, di mana sistem penggerak motor berpadu dengan baterai dan mesin yang menjadikannya bisa melaju di kecepatan maksimal. Terdapat tiga mode berkendara, yakni EV Drive Mode, Series Hybrid Mode, dan Parallel Hybrid Mode. Pada EV Drive, motor menggerakkan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterai, sehingga tak ada konsumsi bahan bakar dan emisi CO2, serta mobil senyap, bersih dan bertenaga.

Hadir dengan sejumlah fitur dan teknologi canggih, Mitsubishi Outlander PHEV akan dibanderol sekitar Rp 1,2-1,3 miliar. Via motor1.com

Sedang, Hybrid Driving Mode dibagi jadi dua mode. Pertama, Series Hybrid Mode dengan perpaduan mode elektrik dan mesin, di mana mesin bensin 2,4 L akan menghasilkan listrik jika baterai lemah dan menambah tenaga saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi atau menanjak. Kedua, Parallel Hybrid Mode, di mana mesin bensin akan melaju dengan bantuan motor saat mobil membutuhkan ekstra tenaga saat kecepatan tinggi atau saat efisiensi mesin sedang tinggi. Menariknya, mobil hybrid ini ternyata juga dapat menjadi generator sebagai sumber tenaga listrik untuk perangkat lainnya.

Sebelumnya, Mitsubishi Outlander PHEV sempat pula dinobatkan sebagai World Best-Selling Plug-in Hybrid Vehicle dan Europe’s Best-Selling Plug-in Hybrid Vehicle secara berturut-turut selama periode 2015-2018, dengan penjualan global telah mencapai lebih dari 200 ribu unit. Tidak hanya itu, dengan adanya teknologi dan fitur-fitur keselamatan yang dibawanya, mobil ini pun telah mendapat skor 5 Bintang dari ASEAN NCAP. Makanya tidak heran jika Mitsubishi Outlander PHEV dibanderol cukup mahal, sekitar Rp 1,2-1,3 miliar. Mobil ini sudah bisa dipesan di GIIAS 2019 dan akan dikirim sebelum bulan November 2019. Cakap People tertarik?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Kantor Pemerintah Gagal Lindungi Bukan Perokok dari Paparan Asap Rokok, Benarkah?

Inilah Alasan Biologis Mengapa Remaja Sekolah Sulit Bangun Pagi