in ,

Mau Turunkan Berat Badan? Coba Program CICO, Tren Diet Terbaru di Tahun 2019!

CakapCakap – Setiap orang pasti ingin bentuk badan yang ideal dan sempurna untuk memberikan kepercayaan diri yang tinggi ketika tampil di depan umum. Berbagai cara pun pasti dilakukan untuk bisa menurunkan berat badan. Salah satunya adalah dengan program diet, yang mungkin juga telah dicoba oleh Cakap People. Nah, jika ingin menurunkan berat badan melalui diet, sekarang kamu pun bisa mencoba program CICO (Calories In Calories Out) yang menjadi tren diet terbaru di tahun 2019.

Diet CICO tidak membatasi seseorang untuk memilih makanan, tapi cukup memerhatikan jumlah kalori yang masuk dan keluar harus sama. Via palingbaru.com

Seperti dijelaskan dalam laman WomanTalk.com, diet CICO ini berbeda dari diet lainnya, karena tidak membatasi seseorang untuk memilih makanan, tapi cukup memerhatikan jumlah kalori yang masuk dan keluar harus sama. Prinsip diet CICO ini, apabila kalori yang masuk lebih sedikit dari yang keluar, maka berat badan akan turun. Jadi, seseorang yang menjalankan diet CICO bisa makan apapun yang diinginkan selama kalori yang masuk tak lebih banyak dari jumlah kalori yang dikeluarkan setiap hari.

Pendukung diet ini berpendapat tak perlu ada pantangan terhadap apa yang ingin dimakan, selama bisa dikontrol dan membuat kalori yang masuk lebih sedikit dari yang keluar, maka berat badan bisa berkurang. Tantangannya harus mampu menghitung kalori makanan yang dimakan dan menentukan jenis olahraga yang bisa membakar kalori sama banyaknya dengan kalori yang dimakan. Tentu ini tak mudah dan belum tentu akurat menghitung kalori yang dimakan dan olahraga yang tepat membakar kalori yang dimakan. Apalagi, diet CICO juga tidak mengajarkan cara memilih makanan yang baik.

Tantangan diet CICO adalah harus mampu menghitung kalori makanan yang dimakan dan menentukan jenis olahraga yang bisa membakar kalori sama banyaknya dengan yang dimakan. Via womenshealthmag.com

Diet CICO ini sendiri diklaim bisa dengan cepat menurunkan berat badan, seperti dimuat pada laman Suara.com. Peserta diet ini disarankan mengonsumsi hampir seluruh asupan kalori harian lewat satu jenis makanan cepat saji, namun kemudian tidak boleh makan apa pun lagi sepanjang hari dan tetap melakukan olahraga. Makanya, diet CICO dinilai dapat bekerja untuk mereka yang kelebihan berat badan secara signifikan atau suka makanan berkualitas, dan ingin menurunkan 5-10 kg berat badan.

Meski begitu, tentu Cakap People juga tidak boleh makan terlalu banyak kue, makanan cepat saji, dan kudapan olahan manis. Ingat ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Unik! Keluarga Kerajaan Inggris Punya Nama Panggilan Lucu dan Menarik

Luar Biasa! Korea Utara Punya 20 Pangkalan Operasional Rudal