in ,

Mau Tahu Cara Agar Sup Ayam Tak Bau Amis? Ikuti Saja Tips Berikut

CakapCakap – Sup ayam merupakan salah satu hidangan yang lezat dan banyak digemari. Mungkin dari Cakap People juga salah satu penggemarnya ya. Makanan yang satu ini juga mudah dibuat sehingga sering jadi pilihan menu favorit di rumah. Bahan yang disediakan juga sederhana dan mudah untuk ditemukan di sekitar.

Sayangnya, terkadang sup ayam masih berbau amis lantaran pengolahan yang kurang tepat. Nah, bagi kamu yang ingin sup ayamnya tidak berbau amis, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat sup kamu tidak amis. Beberapa tips tersebut antara lain sebagai berikut. Simak ya!

1. Rebus dengan air dingin

Ilustrasi sup ayam via dream.co.id

Tips yang pertama adalah dengan merebus dengan air dingin serta api yang kecil. Penggunaan api yang kecil bisa digunakan untuk membuat sari kaldu bisa keluar seutuhnya. Meski harus membutuhkan waktu yang lebih lama, namun tidak ada salahnya untuk dicoba apalagi jika dengan cara ini kamu bisa mendapatkan sup ayam yang lezat.

2. Rebus 2 atau 3 kali

Rebus daging ayam 2-3 kali via kinibisa.com

Ketika air rebusan sudah berubah warnanya, kamu bisa menggantinya dengan air yang baru. Pergantian air bisa dilakukan sebanyak 2 sampai 3 kali. Langkah ini bisa dilakukan untuk menghilangkan bau amis pada air kaldu yang kamu buat. Selain itu, langkah ini juga bisa dilakukan agar daging ayam bisa lebih empuk saat dimakan.

3. Cuci daging ayam hingga bersih

Pastikan daging ayam suda dicuci bersih sebelum dimasak via dream.co.id

Tips yang selanjutnya adalah dengan mencuci daging ayam hingga bersih. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada daging ayam yang kamu olah. Jangan lupa untuk menggunakan air yang mengalir ya. Selanjutnya kamu bisa mencampurkan air perasan jeruk nipis lalu diamkan selama kurang lebih setengah jam.

Cuci lagi sampai bersih. Kamu juga bisa menggunakan larutan cuka, larutan asam jawa, parutan jahe hingga larutan garam dapur.

4. Buang kotoran yang mengapung

Buang kotoran yang mengapung saat merebus daging ayam via primarasa.co.id

Tips yang berikutnya adalah dengan membuang kotoran atau lemak yang mengapung. Selanjutnya tambahkan aneka bumbu rempah untuk memasak sup ayam favoritmu.

Nah, suka masak sup ayam tapi terganggu dengan bau amis yang mengganggu? Jangan lupa coba beberapa tips di atas ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Sok Cuek di Depan Pacar? Hentikan Sebelum Penyesalan Ini Kamu Rasakan

Dijamin Terpikat, Begini View Restoran Bawah Laut Terbesar di Dunia