in ,

Dijamin Terpikat, Begini View Restoran Bawah Laut Terbesar di Dunia

CakapCakap – Ada begitu banyak restoran menarik yang bisa dikunjungi. Tentu, mendatangi restoran mainstream sudah biasa biasa Cakap People lakukan. Tapi pernahkah berkunjung ke sebuah restoran di bawah laut?

Restoran seperti ini benar adanya loh! Salah satunya adalah restoran bawah laut terbesar di dunia yang belum lama ini dibuka di Norwegia. Restoran bernama Under tersebut dirancang oleh perusahaan asal Norwegia yakni Snohetta.

Penampakan luar restoran Under di Norwegia via liputan6.com

Restoran bawah laut ini dirancang dengan struktur monolitik 34 meter yang sebagiannya terendam menyamping di lautan seperti halnya kapal karam. Adapun luas restoran ini adalah 5.318 meter persegi dan pastinya mampu memberikan pengalaman menyantap makanan lezat sembari melihat kehidupan bawah laut yang cantik. Jadi penasaran kan, Cakap People?

Struktur bangunan dari restoran ini dibuat sedemikian rupa supaya berbentuk layaknya cangkang beton yang berguna sebagai terumbu karang buatan. Uniknya lagi, retoran ini juga dibangun untuk bisa menahan tekanan yang berasal dari gelombang yang paling kuat hingga paling kasar dari laut sekalipun.

Restoran Under dibuat untuk menekankan kontras yang cukup mencolok serta koeksistensi yang harmonis antara laut serta daratan.

Penampakan bagian dalam restoran Under Norwegia via liputan6.com

Berada di restoran ini, kamu bisa menemukan warna-warni yang menakjubkan dari matahari tenggelam yang jatuh ke laut serta langit-langit dari restoran yang dibalut tekstil yang elegan. Restoran ini nampak begitu cantik, apalagi dengan dilengkapi dengan perabotan kayu Skandivania yang ringan.

Restoran under memiliki desain interior yang sederhana agar pemandangan bawah laut yang menawan dapat menjadi pusat perhatiannya.

Untuk menunya, kepala koki dari restoran ini seringkali berekperimen dengan menu yang tediri dari beragam komposisi. Hal ini dilakukan untuk bisa memberikan pengalaman bersantap mewah yang berkesan bagi para pengunjungnya. Selain itu, tersedia pula hidangan lengkap sebanyak 18 macam yang bakal disajikan pada pengunjung dengan biasa mencapai US$570 per orang atau jika dirupiahkan maka berkisar 8,1 juta. Harga tersebut juga termasuk minuman.

Restoran Under tampak depan, desainnya tampak jomplang masuk ke dalam laut. via scmp.com

Meski restoran ini baru saja dibuka akhir-akhir ini, namun untuk dapat menikmati santapan di sini, kamu perlu melakukan reservasi terlebih dahulu. Kamu bisa memesan setidaknya 6 bulan sebelum kunjungan dilakukan.

Pengalaman bersantap di restoran Under dengan menunya yang menggoda dilengkapi dengan pemandangan bawah laut yang menawan, tentu membuat banyak orang tergoda untuk datang. Cakap People juga ingin berkunjung ke sana?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mau Tahu Cara Agar Sup Ayam Tak Bau Amis? Ikuti Saja Tips Berikut

Inilah Mitos Seputar Tiket Pesawat Murah yang Perlu Kamu Tahu