in

Mau Bebas Letupan Minyak Panas saat Menggoreng Ikan? Simak Rahasianya

CakapCakap – Selain daging, ikan menjadi salah satu makanan yang cukup banyak digemari. Sayangnya, proses menggoreng ikan tidaklah semudah yang dikira. Salah satunya masalah yang pasti Cakap People alami adalah perkara letupan minyak ketika menggorengnya.

Bagi kamu yang mengalami hal ini dan merasa takut terkena cipratan panas minyak, jangan khawatir karena ada tips sederhana yang bisa dilakukan untuk menghindarkanmu dari letupan minyak panas tersebut.

Ilustrasi ikan. Gambar oleh DanaTentis pada Pixabay

Salah satu caranya adalah dengan menambahkan air jeruk nipis ketika menggoreng ikan. Tambahkan air jeruk nipis ketika minyak sudah panas. Selain itu, kamu juga bisa menghindari letupan minyak panas dengan cara menambahkan garam ke dalam minyak yang digunakan.

Jika proses menggoreng dipastikan telah dilewati dengan aman, ada masalah selanjutnya yang harus dihadapi yaitu masalah ikan yang lengket di wajan. Untuk mengatasi masalah satu ini, caranya cukup mudah yaitu dengan memanaskan wajan terlebih dahulu sebelum minyak dituangkan ke dalamnya.

Tips lain adalah untuk menggoreng ikan agar tidak hancur. Caranya adalah tidak terlalu sering membolak-balik ikan saat digoreng. Cukup lakukan sekali saja untuk masing-masing sisinya. Lalu supaya hasil gorengan ikan menjadi lebih renyah dan garing, pastikan jika minyak yang digunakan dalam jumlah yang banyak.

Ilustrasi menggoreng ikan, via resepkoki.com

Perhatikan pula, sebaiknya memasukkan ikan ketika minyak telah benar-benar panas. Hal lain yang harus diperhatikan adalah hindari memasukkan terlalu banyak ikan dalam satu wajan. Tujuannya supaya tingkat kematangan ikan bisa lebih sempurna.

Ikan merupakan salah satu masakan favorit keluarga. Selain enak ikan juga bagus untuk kesehatan karena mengandung Omega-3. Kandungan ini bagus dalam meningkatkan kinerja memory pada otak. Omega-3 dalam ikan juga bagus untuk mengurangi degenerasi macula atau bagian tengah pada retina. Dengan mengonsumsi ikan secara rutin maka penglihatan atau mata akan menjadi lebih terawat.

Selain manfaat di atas, masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan rutin mengonsumsi ikan. Namun agar ikan yang dimasak enak dan pastinya tidak lengket di wajan, pastikan kamu perhatikan tips sederhana di atas ya, Cakap People. Biar proses memasak ikan tak lagi menjadi satu beban buatmu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply
  1. Bermanfaat gan artikelnya apalagi buat yang hobi memasak.
    Jangan lupa kunjungi situs kami kalau mau order rujak khas Medan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mengejutkan! Kelamin Ambigu Ditemukan pada 1 dari 2000 Bayi Lahir

3 Sebab yang Membuat Orang Enggan Membeli Samsung Galaxy S10