in ,

Mark Wahlberg Sudah Olahraga Sejak Subuh, Ini Alasannya!

Mark Wahlberg selalu rutin memulai olahraga sejak jam 4 pagi. Via okezone.com

CakapCakap – Banyak orang melakukan olahraga secara keras dan ketat demi mendapatkan hasil yang jauh lebih maksimal. Namun, tentu saja Cakap People juga harus menyesuaikan beban olahraga dengan kemampuan tubuh. Pasalnya, jika berolahraga secara berlebihan dan melebihi batas tubuh, malah bukan kesehatan dan kebugaran yang akan didapatkan, melainkan sebaliknya bisa membuat tubuh jatuh sakit. Ini disebabkan karena tubuh dipaksa melakukan aktivitas fisik yang berlebihan.

Mark Wahlberg selalu rutin memulai olahraga sejak jam 4 pagi. Via okezone.com

Menariknya aktor tampan Hollywood Mark Wahlberg ternyata sudah berolahraga sejak subuh, mulai dari jam 4 pagi, seperti dimuat oleh laman WomanTalk.com. Aktivitas itu pun bahkan dilakukannya secara rutin. Lalu, apakah alasannya? “Saya memulai klub olahraga jam 4 pagi sebagai bagian dari tantangan 47 hari bagi pria berumur 47 tahun untuk persiapan syuting film. Namun, tanggal mulai syuting terus berubah sehingga itu akhirnya menjadi rutinitas saya,” ucap sang aktor soal alasannya.

Namun, ahli kebugaran Jim Stoppani mengungkap bahwa latihan kebugaran yang lebih baik justru dilakukan pada jam yang tidak terlalu awal. Idealnya, mengutip dari sebuah hasil penelitian, waktu terbaik malah menjelang malam antara jam 4 sore hingga 7 malam. Secara fisik, tubuh pada interval waktu tersebut ada dalam kondisi puncak dan kuat, sehingga orang melakukan gerakan kebugaran lebih baik. The Journal of Strength and Conditioning Training juga menyetujui hasil penelitian ini dan menyarankan orang memanfaatkan kekuatan dan fleksibitas tubuh di saat kondisi sedang prima.

Sejumlah penelitian mengungkap bahwa waktu terbaik untuk berolahraga adalah dari sore hingga menjelang malam. Via kompas.com

Sementara itu, menurut laman Liputan6.com, berolahraga di malam hari merupakan cara yang bagus untuk melepaskan energi usai bekerja sepanjang hari di tempat kerja. Banyak ahli mengatakan kalau tubuh akan lebih optimal untuk bekerja. Lesley Alderman, penulis ‘The Book of Times’ mengatakan, waktu terbaik berolahraga di malam hari adalah antara pukul 6 sore hingga 8 malam, ketika suhu tubuh berada pada puncaknya. Pada kondisi tersebut, otot-otot manusia pun lebih menjadi fleksibel.

Alderman juga mencatat, kekuatan otot pada puncaknya terjadi antara pukul 5 sore hingga 7 malam. Ini tampaknya waktu terbaik untuk melakukan angkat beban. Bagaimana menurut Cakap People?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ternyata Jalan Kaki Bisa Jadi Olahraga untuk Memperpanjang Usia

Suami Pura-pura Mati, Istri dan Dua Anaknya Bunuh Diri! Alasannya Bikin Ngeri