in ,

Manfaat Rambut Jagung Bagus untuk Kesehatan, Belum Banyak yang Tahu!

Manfaat rambut jagung untuk kesehatan

CakapCakapCakap People, jagung dikenal sebagai salah satu makanan pengganti karbohidrat selain nasi dan kentang. Namun tahukah kamu jika ternyata bukan hanya bagian bijinya saja yang bisa dimanfaatkan melainkan rambut jagungnya juga. Rambut jagung memiliki manfaat yang tidak kalah besar dari biji jagung itu sendiri, loh!

Rambut jagung ternyata memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan tubuh. Mulai dari mencegah penyakit jantung, batu ginjal darah tinggi hingga diabetes. Untuk lebih jelasnya kamu simak penjelasan di bawah ini.

Mencegah Diabetes dan Sakit Kepala

Gambar oleh Robin Higgins dari Pixabay

Rambut jagung dapat kamu manfaatkan untuk mengobati diabetes dan sakit kepala yang sering menyertainya. Rambut jagung sendiri dapat mengatur produksi insulin dan memperkuat sistem kekebalan tubuh pada penderita diabetes 2. Dengan sifat analgesik dan antiinflamasinya rambut jagung mampu mengurangi sakit kepala yang sering menyerang penderita diabetes 2.

Rambut jagung juga dapat mengurangi kadar lemak yang berada pada pembuluh darah sehingga kolesterol pun dapat diurai. Kamu bisa mengonsumsi rambut jagung dengan cara menyeduhnya menjadi teh lalu meminumnya.

Mengatasi Batu Ginjal

Gambar oleh Darko Djurin dari Pixabay

Manfaat rambut jagung selanjutnya adalah mampu mengatasi batu ginjal. Dalam hal ini rambut jagung mampu memperlancar aliran urin dan mengurangi pengendapan sedimen di dalam ginjal. Rambut jagung ini dapat mencegah akumulasi oksalat di dalam ginjal sekaligus mampu untuk menyingkirkan racun yang ada pada ginjal. Selain itu rambut jagung juga dapat membantu mengeluarkan cairan berlebih dan bakteri yang ada pada saluran kemih.

Sumber Vitamin dan Nutrisi

Gambar oleh Alexas_Fotos dari Pixabay

Rambut jagung mengandung banyak vitamin seperti vitamin C dan K. Vitamin K sendiri mampu membantu meningkatkan keefektifan pembekuan darah sehingga kamu tidak akan cepat kehabisan darah saat mengalami cedera. Rambut jagung juga banyak mengandung nutrisi lain seperti mentol, niasin, riboflavin, timol, selenium, dan betakaroten.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari rambut jagung. Nah, setelah tahu manfaat dari rambut jagung tentunya Cakap People tidak perlu membuang bagian jagung yang satu ini karena manfaatnya yang begitu besar.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Siap-Siap, Film Terbaru James Bond “No Time to Die” Direncanakan Rilis Tahun Ini!

Arab Saudi Larang Ibadah Umrah untuk Sementara, Ini Reaksi Asosiasi Biro Umrah