in ,

Mana Saja Area yang Buram dan Dirahasiakan Google Maps?

CakapCakap – Di masa yang penuh dengan teknologi digital ini, Google Maps menjadi salah satu kunci utama untuk membantu orang bernavigasi. Walaupun banyak aplikasi peta yang baru, Google Maps menjadi pilihan utama yang biasa digunakan oleh para pejalan dan pencari lokasi. Apakah Cakap People termasuk orang yang juga rutin menggunakan fasilitas Google Maps?

Google Maps akan menunjukkan semua jalan, gunung, sungai, bangunan, hingga obyek-obyek kecil lainnya di seluruh permukaan bumi. Tapi apakah kalian tahu bahwa di dunia ini, ada beberapa obyek atau area yang sengaja ditutupi oleh Google Maps? Jika kalian mengarahkan navigasi ke area tersebut, maka yang bisa kalian lihat hanyalah obyek blur, atau bahkan raib. Mana saja area tersebut?

Atol Moruroa di Samudera Pasifik
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/d/d2/Atoll_Mururoa_-_Map.jpg

Pulau Karang di Samudera Pasifik

Pulau Karang bernama Moruroa termasuk sebagai lokasi yang tidak disarankan untuk dilihat. Dalam sejarah, Perancis pernah melakukan uji coba nuklir yang sangat dahsyat di pulau tersebut, kira-kira pada tahun 1966 hingga 1996. Selama periode tersebut, ada sekitar 181 pengujian yang dilakukan. Pasca dilakukannya kegiatan uji coba nuklir sampai sekarang, Pulau Karang Moruroa tidak dibuka untuk umum, dan semua orang dilarang untuk memasukinya.

Rumah di Cleveland Ohio

Google Maps mensensor hasil pindaian peta pada rumah di kawasan Cleveland, Ohio. Hal ini disebabkan oleh tragedi penculikan di rumah tersebut yang dilakukan oleh Ariel Castro. Tiga wanita yang diculik akhirnya disekap selama 2 tahun mulai 2002 hingga 2004. Ariel akhirnya ditangkap oleh polisi karena salah satu korban berhasil melarikan diri dan melaporkannya ke polisi. Setelah divonis, Castro yang akan dipenjara seumur hidup akhirnya memilih gantung diri untuk mengakhiri hidupnya.

Princeport Rd di Stockton-on-Tees Inggris

Di Inggris, ada 1 rumah yang disensor oleh Google Maps. Pemiliknya, Jane Allison yang sudah tinggal di rumah tersebut sejak 2002 bahkan tidak mengetahui apa penyebab rumahnya disensor.

Princeport Rd di Stockton-on-Tees Inggris
https://i2-prod.gazettelive.co.uk/incoming/article11444664.ece/ALTERNATES/s1200b/JS92051676.jpg

Pangkalan Udara di Taiwan

Misteri lain dari penyebab area yang disensor oleh Google Maps adalah di Taiwan. Sebuah pangkalan udara di Taiwan tidak dijangkau oleh Google Maps. Jika kalian mengarahkan kursor ke area tersebut, maka kalian akan langsung terlempar ke luar area.

Pulau Jeannette di Siberia

Sebuah pulau kecil di Siberia Timur, Jeannette, dibuat menjadi area yang kabur di Google Maps. Pulai ini memiliki panjang sekitar 2 km saja, dan sebagian besar areanya ditutup oleh es. Keberadaan Pulau Jeannette yang memiliki puncak sekitar 350 meter ditengahnya ini masih misteri, mengapa Google Maps tidak memberikan gambar yang jelas.

Pangkalan Militer di Athena

Pangkalan Militer di Athena juga tidak terlihat dengan jelas di Google Maps. Pasalnya, karena masalah keamanan negara, maka beberapa pangkalan dan area militer akan dikaburkan oleh Google Maps.

Pangkalan Militer di Athena
https://obs.line-scdn.net/0hwCaNn8sdKGxcNwIOTv5XO2ZhKwNvWztvOAF5cgxZdlgjBms6N1kzWXBjdVgkUm8yMgNkDng2M115Am8_Z1gz/w644

La Hague Perancis

La Hague adalah lokasi rahasia yang merupakan area pemrosesan ulang bahan bakar nuklir di Perancis. Karena alasan keamanan, maka kalian juga tidak dapat melihat sorotan jelas dari area ini di Google Maps.

Pulau Berhantu di Perancis

Pulau berhantu di Perancis yang memiliki nama Pulau Sandy ini pertama kali dipetakan oleh Kapten James Cook pada 1774, dan kemudian baru ditemukan tahun 1979. Hingga November 2012, pulau ini masih terlihat di Google Maps, tetapi setelah itu sudah menjadi area yang kabur. Bahkan Cakap People sekarang sudah tidak bisa melihat bentuk pulau ini.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Lakukan 3 Perubahan Kamar Berikut Jika Ingin Tidur Lebih Nyenyak!

Kebiasaan Sederhana Berikut Bisa Bikin Kamu Tambah Pintar loh, Coba Buktikan yuk!