in

Lakukan 3 Perubahan Kamar Berikut Jika Ingin Tidur Lebih Nyenyak!

CakapCakap – Sejatinya kamar merupakan tempat yang sangat privasi. Sebab di dalam kamar kita tidak hanya numpang tidur saja Cakap People. Kamar yang nyaman akan membuat kamu lebih betah berlama-lama di dalamnya. Sehingga agenda bersantai pun bisa dilakukan di dalam kamar. Tetapi, terkadang rasa kantuk sulit diperoleh saat di dalam kamar.

Bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh kondisi serta suasana kamar yang kurang mendukung. Lantas, apa yang harus dilakukan agar tidur di dalam kamar bisa lebih nyenyak? Kamu dapat merombak kamar dan mengubahnya! Bagaimana caranya? Lakukan 3 perubahan sederhana berikut ini!

1. Pakai pewangi khusus ruangan

Gunakan lilin aroma terapi via Majalah.ottencoffee.co.id

Bukan rahasia lagi jika beberapa jenis wewangian bisa memberikan dampak rileks dan tenang bagi tubuh serta pikiran. Kamu juga bisa menempuh cara berikut guna memberikan efek tidur nyenyak. Salah satu wewangian yang dapat kamu gunakan ialah vanila, jasmine, atau lavender. Dengan demikian kualitas tidur kamu jadi lebih baik dan stres bisa dipangkas dengan maksimal. Kamu juga bisa memakai jasa dari lilin aroma terapi maupun essential oil.

2. Matikan barang-barang elektronik

Jangan menonton televisi sebelum tidur via Hellosehat.com

Kamu dianjurkan untuk mematikan semua barang elektronik sebelum tidur, kecuali AC. Benda-benda elektronik seperti smartphone, televisi, speaker hingga laptop mempunyai blue light yang memancar melalui layar belakang. Khususnya pada smartphone serta televisi. Pancaran sinar tersebut bisa membuat hormon melatonin tertahan. Apa itu hormon melatonin? Merupakan hormon yang bisa menimbulkan kantuk. Berbekal sebuah riset menunjukkan jika blue light bisa membuat produksi melatonin berkurang hingga 91%. Jadi, jika kamu ingin tidur dengan nyenyak maka matikan terlebih dahulu smartphone 30 menit sesaat sebelum tidur.

3. Bersihkan Kamar

Jaga kebersihan kamar tidur via Media.rooang.com

Tempat yang bersih bisa memberikan kesan nyaman pada penghuninya. Oleh karena itu, selalu jaga kebersihan kamar. Biasanya orang cenderung malas menjaga kebersihan kamarnya sendiri, bahkan ruangan tersebut dibiarkan berantakan. Padahal tindakan tersebut bisa menyebabkan kamu jadi kurang nyenyak saat tidur. Belum lagi saat tidur keringat akan menempel pada kasur dan membuatnya lembab. Apabila tidak sering dibersihkan maka bisa memperlambat sirkulasi udara di area bawah kasur.

Nah, kini Cakap People bisa tidur dengan nyenyak di kamar. Lakukan 3 perubahan di atas guna mendapatkan kualitas tidur yang baik. Sebab, dengan memelihara kualitas tidur maka tubuh bisa jadi lebih bugar dan senantiasa semangat dalam menjalani aktivitas harian. Ingat perbanyak kualitasnya, bukan kuantitas!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Produk ‘Pengering’ Jerawat yang Murah Meriah tapi Terbukti

Mana Saja Area yang Buram dan Dirahasiakan Google Maps?