in

“Love What You Do”, CEO Apple Tim Cook: Pepatah Itu Omong Kosong

Tim Cook bangun jam 4 pagi setiap hari untuk bekerja lebih awal dari yang lainnya.

CakapCakapCakap People! CEO Apple, Tim Cook, memang dikenal sebagai seorang yang pekerja keras. Bahkan, ia mengaku tidak setuju dengan pepatah yang mengatakan, “love what you do” atau cintai apa yang kamu lakukan. Bagi Cook, itu hanyalah omong kosong.

“Ada pepatah yang mengatakan bahwa jika kamu melakukan apa yang kamu sukai, kamu tidak akan pernah merasa bekerja sehari pun dalam hidup kamu. Di Apple, saya belajar bahwa itu omong kosong,” kata Tim Cook Cook saat menyampaikan pidato pembukaannya di Universitas Tulane di New Orleans, La, di Mercedes-Benz Superdome, Sabtu, 18 Mei 2019 lalu, seperti dikutip dari CNBC.

Menurutnya, sebaliknya. Jika menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passion, seseorang akan bekerja lebih keras lagi. “Kamu akan bekerja lebih keras daripada yang pernah kamu bayangkan, tapi itu akan terasa ringan di tangan kamu,” kata Cook.

Cook sendiri bergabung dengan Apple atas ajakan pendiri Apple, Steve Jobs. Dia terinspirasi untuk menjadi bagian dari tujuan yang lebih besar.

“Pada tahun 1998, Steve Jobs meyakinkan saya untuk meninggalkan Compaq untuk bergabung dengan perusahaan yang berada di ambang kebangkrutan. Mereka membuat komputer, tetapi pada saat itu orang tidak tertarik membelinya. Steve punya rencana untuk mengubah banyak hal. Dan saya ingin menjadi bagian dari itu,” kata Cook.

EO Apple, Tim Cook. [Foto: Instagram @millionaire_rivista]

Meskipun Cook mungkin mencintai pekerjaan yang dia lakukan, namun tentu saja dia juga perlu bekerja keras. Bahkan, dia bangun pukul 4 pagi setiap hari untuk bekerja lebih awal daripada yang lainnya.

Memulai harinya, ia mengawali dengan meluangkan waktu membaca komentar para pengguna, kemudian dia pergi ke gym dan berolahraga selama satu jam.

WE Online | CNBC

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Aroma Tertentu Mengingatkan Kamu pada Mantan, Ini Penyebabnya

3 Zodiak Berikut Rentan Alami Masalah Percintaan di Tahun 2020, Siapa Saja?