in ,

Lexus UX, Mobil SUV Terbaru untuk Kelas Premium Pesaing BMW X1

CakapCakap – Merek premium dari pabrikan Toyota, Lexus ternyata tidak kalah gesit dengan para produsen lainnya dalam menciptakan produk-produk terbaru yang menyasar kalangan pecinta mobil kelas atas. Cakap People pun pasti tahu ada beberapa mobil terbaru keluaran Lexus yang hadir sejak akhir bulan Desember 2018 lalu hingga awal tahun 2019 ini dan siap bersaing dengan mobil-mobil premium lainnya di seluruh dunia.. Salah satunya adalah Lexus UX yang sudah mengaspal di Jepang.

Mobil SUV premium Lexus UX mulai dipasarkan di Jepang sebagai pesaing BMW X1. Via hips.hearstapps.com

Lexus UX adalah mobil sport utility vehicle (SUV) yang disiapkan jadi pesaing bagi BMW X1 dengan menyasar konsumen kalangan urban yang mencari SUV kompak di kelas premium, seperti dimuat pada laman iNews.id. Lexus UX pun mengusung desain inovatif, dinamis, fitur keamanan terkini dan powertrain terbaru yang diklaim sangat efisien. “UX 2019 adalah Lexus pertama yang dikembangkan menggunakan platform Global Architecture-Compact (GA-C) terbaru,” tulis pernyataan resmi Lexus.

Platform itu membuat Lexus UX memiliki bobot ringan, tapi super rigid dengan titik pusat gravitasi rendah. Mobil ini juga punya penyetelan suspensi yang disempurnakan sehingga mampu memberi kenyamanan lebih saat berkendara. Secara visual, aura kuat dan berani terpancar di Lexus UX namun tetap lincah dengan ukuran bodi ringkas. Sedang interior menawarkan kenyamanan, kelegaan dan petualangan dengan desain kokpit canggih. Lexus UX pun menggunakan teknologi powertrain baru pada mesin 2.0 liter direct-injection inline-4 baru dan sistem hybrid 2.0 liter sebagai sumber tenaga.

Lexus UX ini dikembangkan dengan platform Global Architecture-Compact (GA-C) terbaru, sehingga membuatnya lebih gesit dan sporty. Via slashgear.com

Lexus UX memiliki proporsi dasar yang mendefinisikan kendaraan crossover, sementara rigiditas dari platform GA-C dan pusat gravitasi rendah membuatnya menjadi mobil yang gesit dan sporty, dengan menekankan kelincahan tinggi, stabilitas, dan kualitas berkendara, menurut laman Bisnis.com. Fitur lainnya berupa versi terbaru dari Lexus Safety System+ dan mencakup Lane Tracing Assist yang akan memastikan semua penumpang bepergian dengan jaminan teknologi keamanan yang paling canggih.

Mobil SUV premium Lexus UX ini dilepas ke pasaran Jepang dengan harga mulai 3,9 juta yen hingga 5,35 juta yen (termasuk pajak konsumsi), atau sekitar Rp 500-685 juta. Namun, harganya tersebut bisa lebih mahal di Indonesia, karena harus ditambahkan dengan pajak lainnya. Cakap People berminat?

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Keren! All New Mitsubishi Delica D:5 Diperkenalkan, Seperti Xpander Versi Besar

Wah, Ternyata Deretan Makanan Ini Bisa Percepat Penuaan Kulit loh!