in ,

Laris Manis! Bulu Mata Khas Indonesia Dipamerkan Hingga Italia

CakapCakap – Baru-baru ini, Indonesia sangat rajin mengikuti promosi produk lokal dan budaya yang terselenggara di negara sahabat. Tidak hanya di kawasan Asia Tenggara, promosi Indonesia juga kencang gaungnya hingga ke Eropa dan negeri Amerika. Pada tanggal 14 hingga 18 Maret 2019 lalu, bahkan telah terselenggra pameran produk kecantikan level dunia, yang juga membuat produk buatan Indonesia laku keras selama perhelatan.

Pameran Kecantikan Cosmoprof 2019
https://asset.kompas.com/crop/0x64:1024×576/780×390/data/photo/2019/03/21/2381896295.jpeg

Cakap People, pameran yang diberi nama Pameran Produk Kosmetik Kecantikan Cosmoprof ini dilaksanan di Kota Bologna, Italia Berdasarkan pemaparan Fungsi Penerangan KBRI Roma, Minister Counsellor Charles F. Hutapea, pengunjung pameran tersebut sangat antusias untuk mengunjungi stan milik Indonesia. Bahkan tidak sedikit juga yang mengungkapkan kekagumannya terhadap kualitas produk bulu mata dan rambut palsu asal Indonesia. Produk-produk yang menggaet banyak minat pengunjung adalah produksi Purbalingga, Jawa Tengah.

Berdasarkan penjelasan yang disampaikan oleh Esti Andayani, Duta Besar RI di Roma, partisipasi Indonesia dalam Cosmoprof adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk memperluas akses pasar UKM, terutama dalam rangka pengembangan usaha dan penetrasi pasar global. Bahkan yang patut dibanggakan, seluruh produk asal Indonesia ini adalah asli buatan tangan para pengrajinnya. Jika di negara lain menggunakan bahan baku sintetis, para pengrajin asal Indonesiaini menggunakan bahan baku rambut manusia yang asli.

Stan Indonesia di Cosmoprof 2019
https://www.kemlu.go.id/rome/Documents/Stand%20Indonesia%20pada%20Cosmoprof%202018.jpeg

Dubes Esti sempat mengadakan peremuan terbatas dengan Gianpiero Calzolari, President of Bologna Fiere. Dalam pertemuan ini, Esti mengungkapkan impiannya agar pameran seperti ini dapat diselenggarakan di Indonesia. Tentunya karena Indonesia memiliki nilai srategis dan daya tarik potensi pasar yang  besar. Terutama untuk produk kecantikan, maka masyarakat menengah di Indonesia pasti akan mendominasi peminatnya.

Selama pameran berlangsung 4 hari di Italia, tercatat potensi penjualan senilai 9,97 juta dolar AS. Angka ini sudah meningkat sebesar 19,12 persen jika dibandingkan dengan pencapaian 2018 senilai 8,37 juta dolar. Beberapa perusahaan bulu mata dan rambut palsu yang datang dari Indonesia adalah PT Bio Takara, CV Mitra Jaya Mandiri, PT Stellaris International, CV Indobeauty Cemerlang dan Shim Internasional.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia Beda Jengkol dan Petai dari Segi Manfaat, Apa Saja?

3 Es Serut Ini Paling Terkenal di Dunia loh, Apa Saja?