in ,

Sedap! Makanan Masakan Indonesia Laris Manis di Italia

CakapCakap – Makanan dan masakan Indonesia sudah banyak yang mendunia. Nikmatnya citarasa asli Indonesia mampu menarik perhatian dunia, dengan banyaknya peminat masakan Indonesia di luar negeri. Di banyak negara, masakan Indonesia bahkan dikemas kembali untuk menyapa pecintanya di negara tersebut. Tidak sedikit juga, ada restoran Indonesia yang sengaja didirikan oleh para pendatang asal Indonesia. Apa saja masakan asal Indonesia yang mendunia? Cakap People pasti sudah bisa menebaknya, mulai dari rendang, nasi goreng, dan sate. Selain itu, produk masakan asal Indonesia juga banyak ditemui di supermarket negara lain, misalnya yang paling popular adalah Indomie dan bumbu masakan instan.

Pameran Tuttofood di Milan, Italia
https://www.goodnewsfromindonesia.id/uploads/post/large-114159341-19585065-d14e-47d8-a8d1-5eb2a3fb5038-501ceb077ed99da0389f65516e7b86d0.jpg

Baru-baru ini, Indonesia kembali menyapa pecinta masakan nusantara di sebuah pameran produk makanan dunia. Pameran produk makanan yang digelar di Kota Milan, Italia ini mencatatkan potensi penjualan produk Indonesia hingga angka USD 5.205.735. Dalam keterangan Sumber Sinabutar, Atase Perdagangan KBRI Roma, pencapaian harga transaksi yang mencapai angka tinggi tersebut adalah berkat keikutsertaan perusahaan Indoensia dalam pameran yang digelar selama 4 hari. Selain itu, pencapaian ini juga merupakan buah dari usaha promosi masakan Indonesia yang telah dilakukan di banyak negara, terutama oleh KBRI Roma di kawasan Italia.

Pameran bertajuk Tuttofood ini sudah digelar di Milan pada 6 Mei 2019 hingga 9 Mei 2019. Charles Ferdinand Hutapea selaku Minister Counsellor KBRI Roma, menyebutkan bahwa promosi makanan Indonesia harus terus digencarkan di seluruh dunia, agar mereka bisa mengenal banyak citarasa khas dari setiap kuliner nusantara. Dalam kesempatan ini, Indonesia mengusung tema yaang unik, yakni ‘Indonesia, l’arcipelago dei sapori’ (Indonesia, Nusantara Cita Rasa). Pengelolaan stan Indonesia dilakukan oleh kerjasama beberapa bidang diplomatis, mulai dari Fungsi Ekonomi Atase Perdagangan, Atase Pertanian KBRI Roma, dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Milan.

Pameran Produk Indonesia di Italia
https://sgcdn.antaranews.com/cache/730×487/2019/05/15/F7C1C8D3-A96C-4760-9300-9F84579FCC7F.jpeg

Mudah ditebak, ada banyak produk masakan Indonesia yang selama ini sudah dikenal dunia, yang ikut berpartisipasi dalam pameran tersebut. Beberapa produk ini berasal dari Indofood yakni mie instan, bumbu siap saji, kecap, dan keripik singkong. Selain itu, ada juga produk dari Indraco yang membawa kopi sangrai asal beberapa daerah di Indonesia, dan juga Singabera dengan produk minuman yang diolah dari rempah-rempah asal Indonesia.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Tingkatkan Kerjasama, Angkatan Laut Australia Kunjungi Indonesia

Wow! Episode Terakhir “Game of Thrones” Ditonton 19,3 Juta Orang, Pecahkan Rekor!