in ,

Kylie Jenner Resmi Dinobatkan Sebagai Miliarder Termuda di Dunia, Menggeser Posisi Mark Zuckerberg

CakapCakapCakap People! Kylie Jenner, resmi dinobatkan sebagai miliarder termuda di dunia oleh Forbes. Gelar ini didapat Kylie yang saat ini baru berusia 21 tahun.

Berbeda dari para miliarder lain, Kyle sukses mengumpulkan pundi-pundi kekayaannya lewat kerja keras dan bisnis yang dibangunnya sendiri. Bukan dari harta warisan orang tua.

Gelar yang dipegang Kyle sekaligus sebagai pemilik bisnis kosmetik, Kylie Cosmetics sekaligus menggeser posisi bos Facebook, Mark Zuckerberg yang sebelumnya mendapat titel yang sama. Zuckerberg mendapat gelar miliarder ketika berusia 23 tahun, dua tahun lebih tua dari Kyle.

Dikutip dari Washington Post, hari ini, Kylie menduduki peringkat ke-2057 dari 2.153 orang terkaya di dunia. Peringkat pertama orang terkaya sejagat dipegang oleh bos Amazon, Jeff Bezos, dan pendiri Microsoft, Bill Gates.

Saudari kandung Kendall Jenner ini diprediksi memiliki kekayaan sebesar US$1 miliar. Perusahaan kosmetiknya diprediksi senilai US$900 juta.

Bukan hanya itu saja, Kylie juga mendapatkan komisi 10 persen dari manajemen artis yang dikelola sang ibu.

Image : Forbes

Kylie lahir pada 1997 dari pasangan Caitlyn Jenner dan Kriss Jenner, mantan istri dari pengacara ternama Robert Kardashian. Dia tumbuh bersama sang kakak, Kendall Jenner.

Selain bersama kakak kandung, Kylie juga memiliki saudara-saudara lain, yaitu Burt, Brandon, dan Casey Jenner dari Caitlyn. Ada juga Kourtney, Kim, dan Khloe dari Kris.

Keluarga Kardhasian menjadi populer setelah kematian Robert pada 2003. Lalu, mereka meluncurkan serial reality E! ” Keeping Up with The Kardashians” pada 2007.

Kylie dan Kendall tampil di acara ini sebagai remaja. Jumlah frekuensi dia tampil bertambah seiring waktu.

Kerajaan Bisnis Kylie Jenner Dimulai dari Bibir

Sebagai anggota keluarga generasi Instagram, dua remaja ini mengembangkan bisnisnya dengan meluncurkan bisnis pakaian dan aksesoris bersama PacSun dan Steve Madden.

Instagram @kyliejenner

Pada 2015, Kylie meluncurkan kosmetik Kylie Lip Kit dan menjadi pendiri Kylie Cosmetics.

Bisnisnya berkembang karena kekuatan media sosial. Sekadar informasi, Kylie memiliki 175 juta pengikut dari Facebook, Instagram, dan Twitter.

“Ini adalah kekuatan media sosial. Saya mendapatkan reaksi yang kuat sebelum mulai apa-apa,” kata Kylie seperti dikutip dari Forbes.

Kylie bisa menyulap peralatan makeup menjadi kerajaan bisnis. Hal ini bermula ketika ukuran bibir Kylie tumbuh pada 2014. Perubahan ini disorot media.

“Ini hanya makeup. Saya merasa contouring dan lip liner bisa mengubah hidupku,” kata dia.

Instagram @kyliejenner

Pada 2015, insting bisnis Kylie muncul. Dengan uangnya, dia membeli 15 ribu kosmetik bibir. Satu paketnya dihargai US$29. Yang menarik, kosmetik ini ludes dalam hitungan menit.

Pada Februari 2016, Kylie Lip Kit berubah nama menjadi Kylie Cosmetics. Kylie menyetok 500 ribu lip kit dalam beragam shades perusahaan.

Forbes menyebut nilai perusahaan Kylie berkembang menjadi US$307 juta pada tahun pertama. Setelah bekerja sama dengan Ulta, nilai perusahaannya berkembang menjadi US$360 juta. Ya, Ulta ditunjuk oleh Kylie sebagai toko penjual kosmetik Kylie Cosmetics.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Platform Cetak Online Printerous Gandeng 200 Mitra Percetakan di Indonesia

Cuma 10 Menit, Begini Cara Praktis Menurunkan Tekanan Darah Tinggi