in

Inspiring! Sukses Berbisnis, Puteri Miliarder ini Ingin Lepas dari ‘Bayang-Bayang’ Sang Ayah.

CakapCakapCakap People! Perlahan tapi pasti, anak anak muda Indonesia, Generasi Milenial dan Generasi Z mulai menunjukan hasil dan eksistensinya dalam bisnis. Bahkan tak main-main, bisnis mereka sudah masuk lingkup perusahan yang bonafide dan menghasilkan profit yang fantastis! 

Sebutlah saja seperti Nadiem Makarim, Founder Gojek Indonesia, William Tanuwijaya, Founder Toko Pedia, Ahmad Zaky, Pendiri Bukalapak dan lainnya. Mereka berani memulai bisnis startup mereka yang sekarang memberikan manfaat kepada banyak orang. Terbukti, mereka mampu mengelola bisnis dengan baik dan tangguh, setangguh Paman Gober—tokoh kaya raya dalam kisah Donald Bebek.

Putri Tanjung Bersama Ayahnya, Chairul Tanjung. Via Instagram/putri_tanjung

Menyusul kesuksesan itu, ada juga yang masih muda, cantik dan sukses dalam merintis bisnisnya. Dia adalah putri miliarder Chairul Tanjung, Putri Indahsari Tanjung. Di usia yang baru 22 tahun, Putri sudah punya perusahaan di bidang kreatif, yaitu Creativepreneur Event Creator.

Selalu bekerja keras dan berani menghadapi tantangan, Putri berusaha lepas dari bayang-bayang sang ayah. Ia ingin mematahkan anggapan banyak orang bahwa keberhasilannya tak lepas dari peran dan nama besar ayahnya. Putri kini menjadi sosok baru yang bisa dijadikan sebagai inspirasi anak-anak muda, utamanya untuk berbisnis.

Putri Tanjung. Via Instagram/Putri_tanjung

Putri berpesan bagi generasi muda yang tertarik untuk memulai usaha atau bisnis. “Pesannya, jangan nggak mau susah,” kata dia kepada Raffi Ahmad di channel Youtube RANS Entertainment, seperti dikutip CakapCakap, Sabtu, 9 Februari 2019.

Namun tentu saja menjalankan sebuah bisnis tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Butuh konsep dan kesiapan mental yang matang. Seperti diakui Putri, bahwa menjalankan bisnis itu memang tidak mudah. Untuk mereka yang memutuskan menjadi seorang pebisnis, hanya ada dua pilihan dalam hidupnya. ” Berhasil atau gagal. Nggak ada tengah-tengah,” kata dia.

Via Instagram/putri_tanjung

Putri mengatakan seorang pengusaha harus siap menerima risiko bisnis. Seperti misalnya ketika bisnisnya gulung tikar di tengah bisnis berjalan dan harus siap merogoh duit sendiri untuk membayar para pekerjanya.

“Jadi pengusaha itu prosesnya panjang,” kata dia.

Raffi juga menambahkan, sosok Chairul Tanjung bisa menjadi seorang pebisnis sukses setelah menjalankan bisnis selama bertahun-tahun. “Nggak ada yang namanya instan. Bokap lu jadi pengusaha sudah puluhan tahun,” kata Raffi.

Via Instagram/putri_tanjung

“Bener banget. Makanya, kalau jadi pengusaha, nggak bisa jadi semalam, kan?” kata Putri.

Putri juga merasa seperti lari maraton ketika dirinya memutuskan untuk menjadi pebisnis. “Gue merasa jadi pengusaha itu (kayak) harus lari maraton,” kata dia. Tapi ia mengaku menikmati proses itu.

Nah, gimana Cakap People? Inspiring banget ya. So, kapan kamu memulai bisnismu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Olahraga Bersama Pasangan Bisa Bikin Hubungan Makin Romantis Lho!

Baru Menikah 3 Menit, Perempuan ini Ceraikan Suaminya. Apa Sebabnya?