in ,

Kobe Bryant, Legenda NBA Ini Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter Bersama Putrinya

Menurut Shapiro, anak perempuan Bryant, 13 tahun, Gianna juga berada di helikopter.

CakapCakapCakap People! Mantan pemain Los Angeles Lakers dan lima kali juara NBA Kobe Bryant dan putrinya meninggal dunia pada Minggu, 26 Januari 2020, waktu setempat, atau Senin pagi, 27 Januari 2020, waktu Indonesia, dalam sebuah kecelakaan helikopter di daerah Los Angeles. Tiga orang lainnya juga meninggal.

David Shapiro, mantan walikota Calabasas dan saat ini menjadi anggota dewan kota, mengkonfirmasi kepada NBC News bahwa Bryant, 41 tahun, ada di helikopter.

View this post on Instagram

BREAKING: Gianna “Gigi” Bryant, Kobe Bryant’s 13-year-old daughter, was also killed in the helicopter crash in California, a Calabasas city official tells @NBCNews. Gianna’s teammate, the teammate’s parent and the pilot were also killed. Story at the link in our bio. . 📷 Allen Berezovsky / @gettyimages

A post shared by NBC News (@nbcnews) on

Menurut Shapiro, anak perempuan Bryant, 13 tahun, Gianna juga berada di helikopter. Keduanya bersama dengan orang tua dan anak lain yang belum diidentifikasi.

Kobe dan Gianna Bryant tertangkap di kamera bulan lalu pada pertandingan Brooklyn Nets di New York City, di mana mereka berdua tampaknya sedang mendiskusikan tentang bola basket.

Ayah dan anak perempuan itu dilaporkan sedang dalam perjalanan ke pertandingan bola basket ketika helikopter itu jatuh, menurut ESPN.

Kepolisian setempat menerima sebuah panggilan untuk sebuah helikopter yang jatuh di Calabasas pada pukul 10:01 waktu setempat, demikian menurut Departemen Sheriff wilayah Los Angeles. Orang-orang yang sedang bersepeda gunung di daerah itu juga melaporkan adanya kecelakaan tersebut.

“Sayangnya tidak ada yang selamat,” kata Kapten Pemadam Kebakaran Distrik Los Angeles Tony Imbrenda kepada wartawan, Minggu, seperti dilansir dari NBC News, Senin, 27 Januari 2020.

Pada Sabtu malam, Bryant masih sempat mengirim ucapan selamatnya kepada LeBron James setelah melampaui Bryant dalam daftar skor sepanjang masa NBA melalui sebuah tweet.

Bryant pernah mengatakan kepada GQ pada 2010 bahwa ia akan membawa helikopter pribadi dari rumahnya di Orange County ke setiap pertandingan kandang yang ia mainkan di Staples Center di pusat kota Los Angeles.

Pejabat setempat mengatakan petugas pemadam kebakaran dapat memadamkan api dan bekerja untuk menyimpan bukti kecelakaan helikopter tersebut untuk penyelidik. Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengkonfirmasikan bahwa mereka mengirim tim untuk menyelidiki kecelakaan helikopter Sikorsky S-76B itu.

Departemen Kepolisian Los Angeles memperingatkan para penggemar yang ingin berduka di arena Lakers bahwa mereka tidak akan dapat mengakses Staples Center karena venue digunakan untuk gelaran ajang Grammy Awards 2020 pada Minggu malam.

Bryant adalah salah satu pemain bola basket paling berpengaruh pada akhir 1990-an dan awal abad ke-21, meraih total skor astronomi, ia juga bermain sebagai elite defense selama karir 20 musim yang berakhir pada 2016.

Dia adalah putra pemain bola basket profesional kenamaan Joe “Jellybean” Bryant, yang bermain untuk Philadelphia 76ers, San Diego Clippers dan Houston Rockets. Orang tua Bryant juga memiliki karir panjang bermain di Italia.

Bryant menghadiri Sekolah Menengah Bawah Merion di luar Philadelphia dan direkrut langsung ke liga. Dia membawa bintang R&B, Brandy Norwood ke pesta prom tahun 1996-nya.

Dia bermain di 15 All-Star Games dengan meraih penghargaan MVP dari empat pertandingan itu, MVP liga 2008 dan dua kali MVP NBA Finals.

Paul Heyman RAW

5 Bintang Top WWE RAW Ini, Saat Ini Menjadi Fokus Utama Paul Heyman

Punya Rumah Mungil? Tanaman Hias Ini Cocok Untuk Dimiliki!