in ,

Kobe Bryant Bakal Masuk Tribute Upacara Piala Oscar 2020 Mendatang

Gelaran Piala Oscar 2020 bakal berlangsung pada 9 Februari di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.

CakapCakapCakap People! Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) akan memberikan sebuah penghormatan kepada ikon basket dunia, Kobe Bryant dalam upacara Academy Awards ke-92 atau Oscar mendatang.

“Kami mengonfirmasi bahwa dia [Bryant] akan diakui dalam siaran televisi,” kata perwakilan Academy, seperti dikutip dari Variety, Rabu, 29 Januari 2020.

Sumber Variety itu menyebut bahwa Bryant akan dimasukkan dalam montase in memoriam dari tokoh-tokoh dunia perfilman yang telah meninggal dalam kurun waktu setahun terakhir.

Seperti diketahui, Kobe Bryant, 41 tahun, bersama putrinya, Gianna, 13 tahun, meninggal dunia pada Minggu, 26 Januari 2020, dalam sebuah kecelakaan helikopter yang mengejutkan. Helikopter pribadi yang mereka tumpangi jatuh di Calabasas, California.

Kobe Bryant sebelumnya pernah meraih Academy Awards 2018 dalam kategori film animasi pendek berjudul ‘Dear Basketball’ garapan Glen Keane.

Film ini didasarkan dari surat yang ditulis Bryant pada 2015, di mana ketika itu dia mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia basket dengan alasan kondisi tubuhnya yang sudah tidak lagi bisa menahan kesibukan dunia olahraga itu.

View this post on Instagram

My Gigi

A post shared by Kobe Bryant (@kobebryant) on

Dalam sambutannya di belakang panggung setelah menerima Oscar, Bryant memuji Oprah Winfrey dan Shonda Rhimes karena memberinya nasihat tentang cara memulai menjadi bintang di sebuah studio. “Ketika Anda memiliki mentor seperti itu, hal-hal cenderung berhasil,” tambahnya.

Bryant juga ketika itu memuji putrinya Gianna yang memberinya motivasi untuk maju sebagai pemain film, mengutipnya dengan mengatakan, “Yah, ayah, Anda selalu memberi tahu kami untuk mengejar impian kami, jadilah lelaki dewasa.”

Kobe Bryant memainkan seluruh karir profesionalnya di dunia basket selama 20 tahun, bersama dengan LA Lakers dan memenangkan lima kejuaraan musim. Dia akhirnya resmi pensiun pada 2016 dengan alasan yang sudah dikemukakan.

Gelaran Piala Oscar 2020 bakal berlangsung pada 9 Februari di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Robot-robot Ini Sajikan Makanan untuk Mereka yang Terjebak di Hotel Akibat Virus Corona

kobe bryant LA Lakers ramalan

Kematian Kobe Bryant Telah Diramalkan Oleh Seri Animasi & Unggahan Tweet Warganet!