in

Keunggulan Yoga dari Olahraga Lain, Bisa Dilakukan di Rumah Kapan Saja!

Bisa membantu menghilangkan pegal-pegal dan nyeri setelah beraktivitas seharian

CakapCakap – Olahraga memang diketahui bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh manusia, terutama untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Makanya, banyak orang, mungkin juga termasuk Cakap People, yang berupaya untuk menyediakan waktu, dan bahkan menyiapkan pula sejumlah dana demi bisa berolahraga secara rutin dan teratur. Nah, penting juga kamu ketahui, sebenarnya ada olahraga yang dapat dilakukan dengan mudah dan kapan saja di rumah, yaitu yoga.

Yoga bisa unggul dari jenis olahraga lainnya, karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Via bukalapak.com

Sisi terbaik dari yoga memang membuat para penikmatnya tidak perlu pergi ke studio untuk menjadi lebih ahli, seperti yang dijelaskan dalam laman Health.Detik.com. Siapa pun bisa melakukan yoga di rumah, mislanya setiap pagi atau ketika baru pulang kerja. Untuk melakukan yoga pun hanya butuh ruangan dan karpet yoga. Jika dilakukan sepulang kerja atau setelah beraktivitas seharian, yoga juga bisa untuk ‘mengobati’ badan yang pegal-pegal dan membuat segar kembali saat memulai esok hari.

“Rangkaian [yoga] ini sangat bagus dilakukan usai duduk seharian di meja kantor. Menggerakkan tulang punggung sangat penting untuk keseluruhan kesehatan tubuh dan menggerakkannya seperti ini bisa membantu meredakan nyeri punggung dan bahu yang menumpuk karena duduk. Bahkan, bisa dicoba saat istirahat makan siang jika memang ada tempat yang memadai,” ungkap salah satu instruktur dan koordinator studio di MoreYoga, London, Inggris, Becky Crepsley-Fox menjelaskannya.

Yoga dapat membantu menghilangkan pegal-pegal dan nyeri setelah beraktivitas seharian. Via facetofeet.com

Bekerja seharian dengan duduk di depan meja kerja di kantor memang bisa membuat tubuh menjadi lelah, terutama tulang punggung yang akan terasa pegal-pegal, karena jarang bergerak. Yoga sendiri pun bisa menjadi cara yang brilian untuk membuat badan terasa segar kembali. Makanya, Becky juga mengatakan bahwa yoga sebenarnya bisa pula dilakukan pada jam istirahat jika ada lokasi di kantor.

Selain itu, yoga ternyata juga memiliki manfaat untuk membangun tubuh dan pemikiran yang kuat. Hanya dengan beberapa menit saja, yoga dapat dilakukan untuk membuat otot-otot menjadi rileks kembali. Cakap People pun cukup dengan hanya melakukan peregangan, dan kemudian pikirkan soal postur dan pernapasan, yang akan mampu meningkatkan energi, kelenturan, kekuatan, dan kadar stres. Selamat mencoba ya!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah Desa Adat Ratenggaro dengan Deretan Kuburan Batu di Kabupaten Sumba, Rumah Adatnya Unik!

Jaringan Fiber Optik Terputus, Kualitas Layanan Internet Telkomsel Wilayah Sulawesi, Maluku, Kalimantan dan Papua Menurun