in ,

Keringat Berlebih Bikin Bau Badan? Cegah dengan Tips Ini

Tips mengurangi keringat berlebih dengan cara mudah

CakapCakap – Apakah Cakap People seringkali mengalami keringat berlebih? Memiliki keringat berlebih sendiri memang cukup mengganggu, karena bisa memunculkan rasa yang kurang nyaman atau bahkan bau badan.

Bagi yang bekerja dan senang bersosialisasi, hal ini tentu menjadi salah satu gangguan yang tak bisa dibiarkan. Untuk itu, kamu bisa lakukan beberapa tips mencegah atau bahkan mengurangi keringat yang berlebih, seperti yang berikut ini.

Kurangi Makanan Penyebab Keringat

ilustrasi makanan dari pixabay

Cara yang pertama adalah dengan mengurangi ragam makanan yang bisa menyebabkan keringat berlebih muncul. Makanan sendiri memiliki banyak pengaruh pada kesehatan, termasuk juga keringat pada tubuh.

Beberapa jenis makanan yang dimaksud adalah makanan pedas, makanan panas, bawang putih serta jenis makanan yang memiliki banyak kandungan lemak di dalamnya. Tidak hanya itu, ada juga jenis minuman yang sebaiknya kamu waspadai seperti halnya es krim hingga jenis minuman beralkohol.

Perbanyak Konsumsi Makanan yang dapat Mengurangi Keringat

Gambar oleh silviarita dari Pixabay

Selain mengurangi konsumsi makanan yang bisa menyebabkan keringat berlebih, kamu sebaiknya memperbanyak asupan makanan sehat yang dapat mengurangi keluarnya keringat.

Beberapa jenis makanan serta minuman yang direkomendasikan antara lain adalah jenis makanan yang tinggi kalsium, almond, pisang serta jenis buah dengan kandungan air yang tinggi di dalamnya. Perbanyak ragam asupan sehat tersebut untuk mengurangi keluarnya keringat yang berlebih dari tubuhmu.

Perbanyak Air Putih

Gambar oleh Zaccaria Boschetti dari Pixabay

Tips yang selanjutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih. Air putih memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan sekaligus untuk menghindarkanmu dari gangguan dehidrasi serta kurang fokus.

Konsumsi air putih, buah dan juga sayuran yang memiliki banyak kandungan air tinggi di dalamnya juga bisa mencegah keringat berlebih yang muncul di ketiak. Akan lebih baik jika kamu mengonsumsi buah dan air putih secara rutin untuk mendapatkan khasiatnya secara maksimal.

Ada banyak cara yang bisa Cakap People lakukan dalam membuat keringat berlebih jauh-jauh. Jika memang terganggu dengan keringat berlebih, tak ada salahnya kamu terapkan ragam tips di atas. Alhasil, kamu juga bisa bekerja dan bersosialisasi dengan lancar tanpa terganggu bau badan.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

KTP, KK, dan Akta Kelahiran yang Rusak atau Hilang Akibat Banjir Bakal Diganti oleh Dukcapil

Aplikasi Ini Bantu Kamu untuk Hidup Lebih Sehat lho, Instal Yuk!