in ,

Keren! Kampus Ini Hadirkan Aplikasi Canggih Agar Orang Tua Bisa Pantau Kuliah Anak

CakapCakap – Bukan rahasia lagi jika zaman sekarang ini teknologi semakin berkembang dengan cukup pesat. Bahkan, teknologi yang hadir tersebut kian menginovasi beberapa sistem yang ada. Mulai dari sistem pendidikan hingga pemerintahan. Salah satu inovasi dalam sistem pendidikan yang berbasis teknologi pun diterapkan oleh kampus yang satu ini Cakap People.

Kampus tersebut ialah Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). Terkadang, anak-anak kuliah memang harus diperhatikan. Baik dari segi prestasi akademik hingga pembayaran perkuliahan. Kendati seorang mahasiswa bukan lagi anak kecil, namun beberapa hal tersebut tetap wajib dipantau.

Perkenalkan, aplikasi M-Parents Students UBSI

Aplikasi M-Parents Students UBSI via Rri.co.id

Aplikasi M-Parents Students UBSI ini merupakan suatu aplikasi monitoring untuk para orang tua. Alhasil, para orang tua dapat mengontrol perkuliahan anak. Mulai dari nilai yang diperoleh, data-data mahasiswa, pembayaran, informasi seputar akademik hingga beberapa informasi lain. Hal ini tentu memudahkan orang tua dalam memantau perilaku dan nilai dari sang anak.

Menariknya, aplikasi mobile berikut memang sengaja diciptakan sebagai bentuk dari transformasi UBSI sebagai kampus yang berbasis digital. Upaya ini juga untuk menjadikan UBSI selangkah di depan di tengah persaingan yang cukup ketat antar universitas guna merekrut mahasiswa. Apalagi di tengah-tengah era digital yang serba canggih seperti ini orang tua pasti punya kecemasan tersendiri bagi anak-anak mereka. Sehingga hadirlah inovasi dari UBSI untuk solusi pemantauan perkuliahan anak mereka.

Cara kerja

Bisa diunduh lewat Play Store via Cnet.com

Cara mengoperasikan aplikasi M-Parents Students UBSI ini juga cukup mudah. Kamu dapat memasukkan nama mahasiswa serta nama dari ibu kandung. Kemudian informasi seputar mahasiswa akan muncul. Selain itu, akan muncul pula pengumuman yang bersifat akademik, kalender akademik, hingga nilai mahasiswa. Bahkan, jika mahasiswa tersebut sedang menempuh tugas akhir atau skripsi maka akan muncul notifikasi pesan dari sang dosen pembimbing.

Tentu saja aplikasi berikut ini cukup membantu para orang tua yang anaknya menempuh pendidikan di UBSI. Bagi orang tua yang ikut andil dalam mengontrol anak, maka dapat memberikan perhatian lebih dengan senantiasa memantau aktivitas anak via aplikasi tersebut. Para orang tua dapat mengunduh aplikasi tersebut di Play Store maupun di App Store Cakap People.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Fakta di Balik Raihan Emas Suparni Yati, Atlet Asian Para Games yang Seorang Anak Penjual Tempe!

Kebiasaan Menahan Buang Air Kecil Bisa Akibatkan Infeksi Saluran Kemih lho!