in ,

Kebiasaan Sederhana Ini Ternyata Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Apa Saja?

CakapCakap – Banyak orang memiliki masalah dengan berat badan. Cakap People mungkin saat ini juga termasuk sedang berusaha keras untuk menurunkan berat badan, demi mendapatkan bentuk badan yang ideal dan sempurna. Apalagi, terutama bagi kaum wanita, berat badan sangat sensitif karena akan berpengaruh terhadap penampilan seksi. Makanya, banyak orang yang rela berlatih keras dan menjalani program diet ketat demi menurunkan berat badan sesuai dengan harapannya.

Ada cukup banyak kebiasaan sederhana yang bisa dilakukan sehari-hari untuk membantu menurunkan berat badan. Via fitnesia.com

Padahal, ternyata ada cukup banyak kebiasaan sederhana yang bisa membantu menurunkan berat badan, seperti dimuat dalam laman Liputan6.com. Aktivitas sederhana yang dapat dilakukan sehari-hari ini bisa dibilang memang termasuk kebiasaan sehat, misalnya membiasakan diri berjalan 10 ribu langkah setiap hari, karena dapat membakar kalori dalam tubuh. Menjaga pola tidur dengan 8 jam setiap hari juga sangat penting. Karena jika kurang tidur, maka akan ada banyak masalah kesehatan.

Minum air putih yang cukup juga tak kalah penting, karena dapat menetralisir racun dalam tubuh. Lalu, biasakan memilih makanan yang dikukus, karena jauh lebih sehat untuk kesehatan tubuh dan kulit. Coba pula untuk mengatur porsi makan dengan sewajarnya sekalipun itu makanan kesukaan. Tak hanya itu, memasak dan makan di rumah juga termasuk pola hidup yang sehat, selain juga bisa menghemat. Kemudian, mencoba mengonsumsi makanan organik sebisa mungkin, dan menguasai volume-eating atau membiasakan konsumsi makanan berkualitas baik dan tentu tanpa berlebihan.

Memperbanyak konsumsi sayuran bisa membantuk menurunkan berat badan, selain juga membuat tubuh terasa lebih baik. Via jatimtimes.com

Ditambahkan dari laman Kompas.com, minum segelas air putih sebelum makan juga bagus untuk dibiasakan, sehingga bisa mencegah diri dari perilaku makan terlalu banyak. Lalu, perketat waktu makan atau intermittent fasting yang memang dinilai efektif untuk menurunkan berat badan. Jangan lupa pula untuk menghindari ngemil di malam hari, agar berat badan bisa cepat menurun. Kemudian sertakan sayuran setiap saat, sehingga dapat membuat tubuh merasa lebih baik dan lebih berenergi.

Terakhir, pastinya tentu memperbanyak bergerak. Olahraga low impact seperti jalan kaki selain bisa mengurangi stres, memang perlu dilakukan secara rutin jika ingin menurunkan berat badan dengan maksimal. Bahkan, hasilnya lebih efektif ketimbang kardio intensif. Selamat mencoba, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Oprah Winfrey, Artis Kenamaan yang Mengajak Dunia Jaga Gunung Leuser Indonesia

Lebih Menyehatkan Dibanding Gunakan Kendaraan Pribadi, Ayo Naik KRL!