in ,

Kebiasaan Buruk Ini Sering Dilakukan Kaum Wanita Saat Naik Motor, Hindari Ya!

CakapCakap – Seiring dengan berjalannya waktu, wanita kian tampil mandiri serta percaya diri dalam melakukan aneka aktivitas yang biasa dilakukan oleh para pria. Di era sekarang ini, bahkan wanita sudah bisa menyetir mobil hingga mengendarai sepeda motor sendiri. Apa Cakap People salah satu wanita mandiri tersebut?

Kendati demikian, namun masih ada beberapa wanita yang sering lengah dalam mengendarai sepeda motor. Alhasil ia cenderung mengabaikan safety riding. Padahal perilaku tersebut bisa menimbulkan kecelakaan yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Agaknya sebagai wanita kamu harus mulai memahami kebiasaan buruk apa saja yang perlu dihindari untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain. Berikut daftarnya!

1. Melintas tak sesuai jalur

Kebiasaan berkendara wanita via Orami.co.id

Apa kamu sering menjumpai orang berkendara tak sesuai dengan jalur? Misalnya saja ia berkendara dengan kecepatan rendah namun malah mengambil jalur kanan atau tengah yang padahal biasanya dilewati oleh pengendara dengan kecepatan tinggi. Alhasil pengguna jalur yang tak sesuai aturan tersebut bisa menimbulkan kecelakaan serta kondisi yang berantakan. Pengendara yang tak sesuai jalur ini juga mungkin saja ditabrak oleh pengendara lain yang melaju dengan kecepatan tinggi loh!

2. Bermain ponsel

Main HP di jalan via Tirto.id

Berikut merupakan kebiasaan yang sebaiknya wajib kamu tinggalkan. Sebab selain bisa membahayakan diri sendiri, bermain ponsel saat berkendara juga dapat berbahaya bagi orang lain. Tindakan ini akan membuat konsentrasi kamu terpecah. Bahkan keseimbangan pun akan berkurang lantaran satu tangan dipakai untuk memegang ponsel. Apabila memang ada panggilan maupun pesan penting maka sebaiknya menepi terlebih dahulu. Jika kamu sedang boncengan maka minta tolong pada teman di belakang untuk menjawab atau membuka pesan tersebut.

3. Tak menyalakan lampu sein

Lupa tidak menyalakan lampu sein via Edorusyanto.wordpress.com

Apabila kamu punya pandangan yang jeli, pasti akan sangat umum menjumpai pemandangan berikut ini. Ketika ada di jalan, umumnya wanita akan jarang menyalakan lampu sein di kala hendak berbelok maupun pindah jalur. Sontak perilaku yang demikian akan membuat bingung pengendara lain. Oleh karena itu, jika kamu hendak berbelok ke kanan maka nyalakan lampu sein untuk belok kanan. Begitu pula jika hendak berbelok ke kiri. Sebab ada juga yang menyalakan lampu sein untuk belok ke kiri namun malah berbelok ke arah kanan.

4. Boncengan bertiga

Kebiasaan buruk yang tidak perlu dicontoh via Style.tribunnews.com

Siapa yang sering melakukan hal berikut ini? Perilaku ini terbilang sembrono dan sangat berbahaya. Umumnya remaja kerap melakukan pola boncengan yang salah berikut. Padahal tindakan ini terbilang bahaya. Sebab pengendara bisa saja mengalami kecelakaan akibat motor tidak seimbang dengan jumlah penumpang. Apalagi jika aktivitas ini didukung dengan tak mengenakan aneka alat keselamatan berkendara seperti helm. Maka dampaknya bisa lebih berbahaya.

Nah itu dia beberapa kebiasaan buruk dalam berkendara yang biasanya dilakukan oleh wanita. Baik pria maupun wanita diharapkan untuk senantiasa peduli terhadap peraturan mengemudi yang baik dan benar. Sehingga Cakap People bisa menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Cegah Bau Mulut dengan Lakukan 4 Hal Berikut!

4 Jenis Bisnis Ini Masih Jadi Tren di Tahun 2019 loh, Manfaatin yuk!