in ,

Kate Middleton Bakal Hadiri Acara Publik Pertama setelah Kemoterapi

Kate mengatakan ada kemajuan dalam pengobatan kankernya

CakapCakap Cakap People! Kate Middleton, Putri Wales dari Inggris, akan menghadiri sebuah acara publik pada Sabtu, 15 Juni 2024 untuk pertama kalinya setelah operasi perut lima bulan lalu, yang mengungkap ia mengidap kanker. Istri dari pewaris takhta Inggris Pangeran William itu mengatakan ada kemajuan dalam pengobatan kankernya.

Kate telah menjalani kemoterapi preventif sejak mengumumkan sakit kanker pada Maret 2024, dan proses pengobatannya masih berlangsung. Kondisi kesehatannya yang membaik memungkinkan dia untuk tampil di depan umum untuk pertama kalinya sejak Desember lalu, ketika dia bergabung dengan para bangsawan senior lainnya untuk acara kebaktian tahunan di gereja.

Kate Middleton Bakal Hadiri Acara Publik Pertama setelah Kemoterapi
Kate Middleton. (Foto: AP/Aaron Chown)

Dalam pesan tertulis pribadi yang dirilis pada Jumat, 14 Juni 2024, Kate mengatakan dia terharu dengan ribuan pesan baik untuknya dari seluruh dunia setelah mengumumkan sakit kanker. Kate mengatakan pesan-pesan itu telah membawa perbedaan besar baginya dan suaminya, Pangeran William.

“Saya mengalami kemajuan yang baik, tapi siapa pun yang menjalani kemoterapi pasti tahu, ada hari baik dan hari buruk,” kata Kate dalam pernyataannya.

Kate, 42 tahun, melanjutkan pada hari-hari buruk itu dia merasa lemah, lelah dan harus memberikan waktu istirahat pada tubuh. Namun pada hari-hari baik, dia merasa lebih kuat, dan ingin memanfaatkan perasaan sehat sebaik-baiknya.

Pada Sabtu pagi, 15 Juni 2024, Kate akan menemani ketiga anaknya, Pangeran George dan Louis serta Putri Charlotte, di dalam kereta selama parade militer tahunan bertajuk  “Trooping the Colour” yang diadakan di pusat kota London untuk menandai ulang tahun resmi raja.

Dia juga akan bergabung dengan Raja Charles, Ratu Camilla dan anggota keluarga kerajaan senior lainnya di puncak acara tersebut di balkon Istana Buckingham. Meskipun Kate mengatakan dia berharap mengikuti acara lain tahun ini, para ajudannya memperingatkan keikutsertaannya kali ini bukan berarti ia akan kembali bekerja sepenuhnya.

“Perawatan saya sedang berlangsung dan akan berlangsung selama beberapa bulan lagi,” kata dia. “Saya tidak sabar untuk menghadiri Parade Ulang Tahun Raja akhir pekan ini bersama keluarga saya dan berharap bergabung dalam beberapa acara publik selama musim panas, namun saya juga tahu bahwa saya belum keluar dari kesulitan.”

Kate menghabiskan dua pekan di rumah sakit pada Januari lalu setelah menjalani operasi perut. Dua bulan kemudian, dia mengumumkan melalui pesan video bahwa tes dokter mengungkapkan adanya kanker, dan dia akan memulai kemoterapi preventif.

Istana Kensington, menolak memberikan detail lebih lanjut tentang jenis kanker yang diidap Kate atau pengobatannya. Hanya disebutkan Kate menjalani kemoterapi preventif yang dimulai pada Februari 2024.

SUMBER ARTIKEL

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Hasil Final NBA 2023-2024: Dallas Maverick Menang, Boston Celtics Tunda Gelar Juara

Hasil Final NBA 2023-2024: Dallas Mavericks Menang, Boston Celtics Tunda Gelar Juara

7 Fakta Menarik tentang Lebanon, Pernah Dikuasai Prancis!

7 Fakta Menarik tentang Lebanon, Pernah Dikuasai Prancis!