in ,

Kamu Salah Satu Penderita Insomnia? Atasi dengan Makanan Sederhana Ini

Setiap orang pasti memiliki masalah dalam hidupnya, entah itu berkutat dalam segi kesehatan, asmara maupun kebiasaan dirinya. Namun masalah tercipta untuk diatasi bukan? Jadi upayakan menyelesaikana masalahmu tanpa terkecuali. Seperti halnya masalah insomnia yang mungkin terjadi padamu. Tentu gangguan tidur tersebut harus diatasi agar kamu mendapatkan waktu istirahat yang lebih berkualitas, sebab kurang tidur akan mengantarkanmu pada posisi kesehatan yang kurang baik.

Tiap orang memang memiliki kemampuan yang berbeda, ada yang diberikan kemampuan tidur yang sangat cepat, sehingga baru berbaring di atas tempat tidur saja sudah terlelap. Tetapi ada juga yang memiliki masalah terhadap waktu tidur. Bahkan mereka pun sering mengeluh karena gangguan tidur yang dialami tersebut, sebab membuat waktu tidur kurang nyenyak. Apa kamu salah satunya?

Mengalami kesulitan tidur via healthable.org

Insomnia merupakan kondisi dimana sulit tidur dengan waktu yang berkualitas. Bahkan gangguan ini adalah musuh bagi setiap orang. Sebab dengan adanya insomnia ini akan menjadikan produktivitas tidur berkurang, aneka masalah lain seperti sulit tidur nyenyak hingga mudah stress pun akan dialami oleh orang yang mengidap insomnia. Lalu bagaimana caranya untuk mengatasi gangguan tidur tersebut?

Agar kamu dapat mendapatkan lagi waktu tidurmu, maka kamu dapat mengkonsumsi makanan berupa ubi jalar. Makanan berikut memiliki manfaat yang cukup baik untuk tubuh kita lho! Ubi memiliki kandungan potasium yang terbilang berlimpah. Dengan kandungan tersebut maka ia bisa membuat saraf serta otot kita menjadi kendur dan tak tegang lagi. Maka dari itu kita akan mudah untuk terlelap.

Ubi jalar via hellosehat.com

Selain itu, ubi jalar juga sangat baik disantap guna meminimkan tingkat stres. Tak hanya konsumsi ubi jalar secara rutin, kamu juga harus memperhatikan aspek lain agar dapat menghilangkan insomnia. Salah satunya dengan menjaga kebersihan tempat tidurmu, baju tidur hingga suasana yang tercipta dalam kamar tidur.

Tak cuma menjadi sumber potasium, ubi jalar ini juga memiliki nutrisi lain yang akan menjadikan sirkulasi darah serta pencernaan menjadi lebih lancar. Jadi tak ada salahnya jika kamu selalu sedia makanan ini di rumah, sehingga bisa dikonsumsi kapan saja. Takut gemuk? Jangan khawatir! Sebab makanan yang satu ini mengandung karbohidrat sehat yang akan memberikan efek kenyang tanpa membuat kita gemuk. Tertarik untuk mengkonsumsinya?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Biarkan Anak Gadismu Tumbuh Percaya Diri, Bantu dengan Lakukan 4 Hal Ini

Rambut Cepat Ubanan? Coba Hindari 6 Jenis Makanan Ini Guys!