in

Punya Harta Melimpah, 5 Milliarder Ini Tidak Ingin Wariskan Kekayaan pada Anak

CakapCakap – Terlahir di keluarga yang kaya tidak lantas membuat anak-anak milliarder menghabiskan waktunya dengan menghamburkan uang. Kalaupun mereka hidup mewah sekalipun sebenarnya tak mengherankan ya, Cakap People. Tapi beberapa miliarder justru memilih tidak mewariskan hartanya kepada sang anak dan lebih memilih untuk menyumbangkannya bagi keperluan amal.

Mungkin hal ini terdengar aneh. Namun bila dilihat dari sisi lain tentu ada nilai positif yang hendak ditanamkan,, bahwa hal tersebut akan membuat sosok anak tak pernah bergantung pada warisan, melainkan harus mandiri dengan hasil keringat sendiri. Lalu siapa saja milliarder yang memiliki prinsip tersebut? Yuk, simak ulasannya!

1. Gordon Ramsay

Gordon Ramsay via instagram @gordongram

Miliarder satu ini memiliki kekayaan dengan pundi-pundi uang yang semakin bertambah. Ramsay menegaskan jika dirinya tidak akan mewariskan hartanya kepada anaknya. Ia mengatakan jika tidak ingin memanjakan sang anak dengan uang ketika mereka tumbuh dewasa. Gordon Ramsay dikenal sebagai pembawa acara dalam salah satu program televisi Hell’s Kitchen.

2. Simon Cowell

Simon Cowell via instagram @simoncowell

Miliarder selanjutnya adalah juri fenomenal dari Britain’s Got Talent yang fenomenal yaitu Simon Cowell. Meski memiliki pemasukan dengan jumlah yang besar, namun ia lebih memilih menyumbangkan uangnya untuk keperluan amal seperti halnya menolong anjing yang terlanjar. Sepanjang karirnya, Simon telah mengumpulkan kekayaan yang cukup besar sekitar 7,9 triliun.

3. Bill Gates

Bill Gates via instagram @thisisbillgates

Bill Gates yang juga dikenal sebagai bos miscrosoft memiliki kekayaan lebih dari 1000 triliun. Namun, Bill Gates lebih memilih menyumbangkan sebagian kekayaannya dibandingkan harus memberikannya kepada sang anak. Ia dikenal sebagai seseorang yang dermawan dan seringkali menyumbangkan kekayaannya untuk amal.

4. Jackie Chan

Jackie Chan via instagram @eyeofjackiechan

Jackie Chan merupakan bintang laga yang namanya telah mendunia melalui film-film yang ia bintangi. Jackie menginginkan putra semata wayangnya untuk bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Aktor ini percaya jika kesuksesan tidaklah datang dari uang melainkan dari usaha dan kerja keras.

5. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg via instagram @zuck

Selanjutnya ada Mark Zuckerberg dengan kekayaan mencapai 45 miliar dollar atau setara dengan kurang lebih 651 triliun. Beberapa waktu yang lalu Mark mengumumkan jika akan memberikan hartanya sebanyak 99 persen sementara sisanya akan dia simpan untuk putrinya. Ini artinya, putri Mark hanya akan mendapatkan sekitar 6,5 triliun saja.

Meski memiliki banyak uang, namun beberapa tokoh di atas nyatanya tidak menggunakan semua uangnya untuk keluarga. Mereka lebih memilih untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaannya untuk membantu orang yang membutuhkan. Hal ini tentu bisa dijadikan sebagai inspirasi bagi sebagian orang agar tidak selalu mengandalkan harta orang tua mereka namun harus bekerja keras untuk diri mereka sendiri. Cakap People setuju kan?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Jangan Buru-buru Dibuang, Ternyata Kulit Jeruk Bisa Jadi Obat Jerawat!

Kewalahan Deteksi Kebocoran, Perusahaan Air ini Pekerjakan Sopir Taksi