in ,

Jalan-jalan ke Sumedang? Ini Dia Wisata yang Ditawarkan

Wisata seru di Sumedang

CakapCakap Cakap People ada banyak sekali kawasan di Indonesia yang menyimpan keindahan alam. Salah satunya adalah kota Sumedang. Sumedang sendiri dikenal dengan tahu Sumedangnya yang enak dan bikin nagih. Selain menyenangkan dijadikan sebagai wisata kuliner, Sumedang juga menarik untuk dijelajahi alamnya lho.

Nah, buat kamu yang masih bingung mau kemana liburan kali ini, wisata berikut ini bisa kamu jadikan sebagai referensi.

Situ Biru Cilembang

gambar Situ Biri Cilembang via pikiran-rakyat.com

Wisata menarik yang pertama adalah Situ Biru Silembang. Kamu bisa mendapati alam yang begitu indah dipadu dengan kecantikan airnya yang jernih. Saking alaminya, kamu bahkan bisa menggunakan air yang menggenang disana untuk mengaca lho. Terdapat pula pepohonan serta semak hijau di pinggiran telaga yang membuat suasana semakin eksotik.

Untuk menjaga kesan alami dan cantik dari telaga, pengunjung dilarang untuk berenang. Namun, kalau hanya ingin cuci muka saja masih diperbolehkan. Tapi ingat, untuk berkunjung di wisata ini sebaiknya kamu hindari hari Selasa dan Jum’at ya. Hal ini berkaitan dengan pantangan yang dipercayai oleh warga setempat.

Gunung Tamponas

gambar gunung Tamponas via indonesiaituindah.com

Selanjutnya adalah Gunung Tamponas yang bisa kamu temukan di Sumedang. Wisata yang satu ini memiliki kecantikan alam yang menarik dipadu dengan beberapa kawah kecil dan batuan hitam yang elok. Gunung Tamponas sendiri merupakan salah satu lokasi wisata yang digemari oleh para pendaki gunung serta pecinta alam. Gunung Tamponas memiliki puncak yang dinamakan dengan Sangiang Taraje.

Batu Dua Gunung Lingga

Gambar oleh birgl dari Pixabay

Ada juga Batu Dua Gunung Lingga. Wisata yang satu ini berbentuk dataran luas dan rata dengan ketinggian berkisar 930 mdpl. Selain menyajikan pemandangan lanskap yang seru, Batu Dua Gunung Lingga juga dijadikan sebagai lokasi untuk paralayang lho. Pernah juga dijadikan sebagai lokasi untuk ajang pra-Piala Dunia Paralayang di tahun 2013 yang lalu.

Bagi kamu yang belum pernah main ke Sumedang, kamu bisa jadikan beberapa wisata di atas sebagai referensi wisata yang bisa kamu kunjungi. Pastikan kunjungan wisata Cakap People dengan keluarga semakin seru dan menarik dengan kuliner khas Sumedang ya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini loh Tips Atasi Lapar Berlebih Saat Hamil!

Bingung Ketiak Menghitam? Bisa Jadi Ini Penyebabnya