in

Jadi Trending Topic Dunia! Eks Bek Arsenal Bunuh Diri

CakapCakap – Cakap People yang menjadi penggemar berat Arsenal dan Premier League Inggris, pasti kenal dengan nama pemain yang satu ini. Emmanuel Eboue merupakan bek kanan andalan Arsenal pada era 2000-an silam. Pemain berpaspor Pantai Gading tersebut membela klub berjuluk The Gunners itu pada periode 2004-2011 selama tujuh musim. Nah, baru-baru ini nama Eboue tiba-tiba masuk trending topic dunia di media sosial Twitter sepanjang Senin (27/8/2018) siang WIB.

Namun, Eboue menjadi salah satu trending topic dunia bukan karena prestasinya di dunia sepak bola, karena dia memang sudah pensiun sejak 2017 lalu. Melainkan, dirinya malah diterpa oleh isu yang tak sedap. Seperti dilansir oleh Bolasport.com, para pengguna Twitter ramai membicarakan kabar bahwa Eboue telah bunuh diri di kota London, Inggris pada Sabtu (25/8/2018) malam waktu setempat. Dia disebut menggantung dirinya sendiri pada kipas angin di rumah saudari kandungnya.

Emmanuel Eboue ketika memperkuat klub Turki, Galatasaray pada 2011-2015 via Bolasport.

Kabar mengejutkan itu pun bahkan sampai membuat publik Turki heboh. Eboue memang pernah pula berkarier di negara tersebut, saat memperkuat klub lokal Galatasaray sejak musim 2011/2012, sebelum keluar pada 2015. Warganet di Turki, terutama suporter Galatasaray sampai mendoakan kabar tersebut tidak benar. Media Turki akhirnya memastikan bahwa kabar Eboue telah bunuh diri memang berita palsu, dan diyakini kabar tersebut dibuat oleh situs di Inggris yang tidak terpercaya.

Eboue sendiri memang bukan kali ini saja diterpa oleh isu bunuh diri. Pada Desember 2017, dia pun sempat mengaku ingin bunuh diri karena frustrasi. Pemain kelahiran 4 Juni 1983 yang saat ini sudah berusia 35 tahun itu memang sempat mengalami stres setelah bangkrut, serta ditinggal istri dan tiga anaknya. Eboue bercerai dari sang istri, Aurelie asal Belgia, hingga kemudian jatuh miskin dan jadi tunawisma, karena semua investasi yang pernah dilakukannya malah dikuasai oleh mantan istrinya.

Pada Maret 2016, Eboue sempat mendapatkan kontrak jangka pendek dari klub Inggris, Sunderland. Namun hanya bertahan sebulan, karena dia malah dihukum larangan aktif di dunia sepak bola selama setahun setelah tak bisa membayar mantan agennya. Masalah itu terjadi setelah kontraknya diputus oleh Galatasaray pada 2015. Padahal, Eboue turut membantu klub tersebut meraih tujuh gelar juara hanya dalam empat musim. Semoga semua masalah Eboue itu bisa cepat selesai ya, Cakap People! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

4 Kesalahan Saat Mengisi Baterai Smartphone dan Laptop Ini Sering Diabaikan!

Ternyata Ini Tandanya Jika Telur Ayam Sudah Tak Segar!