in ,

Jadi Tokoh Besar, Ternyata 5 Orang Ini Menderita Bipolar

Gangguan bipolar memang sangat sulit dideteksi karena merupakan penyakit gangguan mental yang butuh penelitian lebih lanjut terhadap pasiennya. Gangguan ini memuat penderita sering mengalami perubahan suasana hati dan tingkat produktifitas tubuh yang sangat cepat. Orang bipolar punya pikiran kreatif, namun perlu dukungan orang-orang di sekitarnya untuk membuat ide kreatif itu terealisasi. Berikut ini beberapa orang terkenal yang populer dengan karya dan kisah hidupnya namun memiliki gangguan bipolar yang mengganggu kehidupannya.

1. Isaac Newton

businessinsider.com

Gangguan bipolar yang diderita Isaac Newton udah diketahui sejak usia sangat muda. Dia adalah sosok pendiam dan nggak banyak bermain dengan anak lain seusianya. Saat sedang berada dalam kondisi depresi, dia sering berhalusinasi dan berbicara sendiri. Pernah berniat bunuh diri, tapi nggak pernah terjadi dan membuat pemikirannya yang kreatif dan brilian telah membuat kehidupan manusia saat ini menjadi lebih mudah.

2. Vincent Van Gogh

biography.com

Terkenal dengan lukisannya yang berjudul The Starry Night, Vincent Van Gogh adalah pelukis yang berjuang dengan gangguan bipolar yang dia derita. Bahkan hari lahirnya 30 Maret dijadikan sebagai Hari Bipolar Sedunia yang digunakan untuk melawan stigma terhadap penderita gangguan bipolar di seluruh dunia saat ini. Ia memiliki sifat nyentrik hingga pernah memotong telinganya saat depresi. Para peneliti mencoba menjelaskan bahwa bipolar yang dialami oleh Van Gogh ini disebabkan perubahaan suasana hati yang fluktuatif.

3. Ludwig Beethoven

thelocal.de

Beethoven memiliki gangguan bipolar yang membuatnya punya fase mania. Di fase ini dia bisa menulis beberapa lagu dalam satu waktu. Selain itu dia juga menulis lagu saat depresi dan mengarah ke rencana bunuh diri. Pada kondisi tertentu Beethoven mengalami depresi parah di tahun 1813 yang membuatnya berhenti membuat komposisi musik dan sering marah-marah di tempat umum.

4. Buzz Aldrin

cnn.com

Buzz Aldrin adalah orang kedua yang mendarat di bulan dan termasuk pilot pertama yang berhasil mendaratkan pesawat di sana. Dia mengalami bipolar dan menceritakannya dalam buku yang dia tulis dan perjuangannya melawan depresi dan melampiaskannya pada minuman keras. Menurut pengakuannya, dia mengalami depresi karena nggak siap dengan popularitasnya setelah menjadi orang pertama yang mendarat di bulan.

5. Winston Churchill

sputniknews.com

Winston Churchill adalah orang yang memimpin Inggris saat Perang Dunia II terjadi dan sering mengalami depresi saat melakukan aksi politinya. Dia bisa sangat energik dan produktif, tapi di sisi lain dia juga bisa sangat depresi. pada saat hipomani, Churchill bisa bekerja semalaman tanpa tidur untuk menulis. Ini yang membuat dia bisa produktif menulis 43 buku di masa jabatannya sebagai perdana menteri Inggris.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Lucu, Dunkin’ Donuts Rilis Sneakers Donat yang Kece Abis!

Harus Bangga, Ini Dia 3 Produk Indonesia di Piala Dunia