in ,

Miliki Pasangan Bipolar Disorder? Berikut 6 Cara Menghadapinya

Kunci utamanya harus sabar ya..

CakapCakap – Apa sih bipolar disorder itu? Bipolar disorder merupakan kondisi kejiwaan yang membuat penderitanya mengalami perubahan mood hanya dalam waktu yang singkat. Jika Cakap People memiliki pasangan yang mengidap gangguan ini tentu kamu harus memiliki cara khusus untuk mengatasinya.

Ketahui pemicunya

Ilustrasi dua mood berbeda via okezone.com

Mengetahui pemicunya merupakan hal tepat untuk dilakukan. Dengan demikian, kamu bisa menghindari pemicu agar mood pasangan tidak berubah secara ekstrem. Dalam hal ini, kamu bisa tanyakan pada pasangan apa yang menjadi pemicu serta cara mengatasinya. Entah itu karena kurang tidur atau masalah beban pikiran, penting bagi kamu untuk tahu.

Sabar

Bipolar via alodokter.com

Cara menghadapi pasangan dengan bipolar disorder yang selanjutnya adalah sabar. Jika kamu tengah stres menghadapi gangguan yang diderita pasangan, kamu juga bisa sesekali melarikan diri dari pasangan beberapa waktu untuk menenangkan diri.

Dukung proses pemulihannya

Bipolar via hellosehat.com

Cara lainnya adalah dengan mendukung proses pemulihannya. Dalam hal ini, kamu bisa mengantarkannya ke terapi. Kamu harus tahu jika kehadiranmu tentu sangat berarti baginya. Namun jika hal tersebut justru memberikan dampak sebaliknya, kamu tetap bisa bertanya apa yang bisa kamu lakukan untuknya.

Pelajari mengenai bipolar

Bipolar via hellosehat.com

Kamu juga harus belajar mengerti mengenai apa sih itu bipolar. Hal yang perlu yang kamu tahu adalah cara bereaksi terhadap penderita, apa yang pasangan kamu hadapi selama mengalami gangguan ini dan perbanyak pengetahuan lainnya mengenai gangguan ini.

Jangan menyakitinya

Ilustrasi bipolar via popbela.com

Jangan membuatnya tersinggung dengan menyalahkan gangguan mental yang pasangan hadapi. Kamu harus tahu jika pasanganmu pun tidak ingin mengalami gangguan tersebut. Jadi tetap jaga perkataan dengan memilih kata yang tepat ya.

Minta bantuan

Ilustrasi dua wajah hitam putih via quotev.com

Jika kamu sudah jenuh dan merasa stres karena pasangan yang mengalami bipolar disorder ini, kamu juga bisa meminta bantuian dari teman ataupun keluarga. Jika mereka memberikanmu saran yang positif, maka kamu bisa mengikutinya.

Ada baiknya bagi Cakap People untuk tidak meremehkan yang namanya bipolar disorder ya. Jika pasanganmu tengah berjuang menghadapinya, kamu harus selalu siap untuk mendukungnya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Sering Disangka Brand Luar Negeri, Ternyata Sederet Merek Ternama Ini Asli Indonesia

Buat “Gamers”, Lima Kampus di Indonesia Ini Membuka Program Pendidikan “Gaming”