in ,

Ini Tips Olahraga yang Cocok Bagi Wanita di Gym, Mau Coba?

CakapCakap – Bagi kebanyakan orang, melakukan olahraga di pusat kebugaran atau gym memang jauh lebih mudah dan efektif. Cakap People mungkin juga sudah pernah merasakan, di mana setelah menghabiskan sepanjang hari untuk menjalani aktivitas harian, maka selanjutnya tinggal datang ke lokasi gym untuk berolahraga. Selain itu, tentu juga ada banyak orang yang bisa ditemukan di sana, sehingga kamu pun pastinya tidak perlu khawatir lagi akan merasa kesepian ketika berolahraga.

Para wanita yang ingin berolahraga di lokasi gym bisa mencoba beberapa gerakan. Via detoxpelangsing.com

Nah, bagi para wanita yang ingin mencoba olahraga di lokasi gym, bisa memulai dengan beberapa tips olahraga berikut ini. Pertama, kamu bisa mencoba latihan squat yang bermanfaat untuk melatih otot di sekitar kaki dan bokong, seperti dimuat di laman DokterSehat.com. Latihan ini pun dilakukan dengan posisi jongkok ke belakang, lalu menggantinya jadi posisi duduk. Kedua, latihan lat pull down yang dilakukan dengan mesin untuk melatih otot punggung. Gerakannya sendiri dengan menarik stik yang ada pada mesin ke arah bawah, dengan dada yang sedikit membusung dan pinggang mengunci.

Ketiga, curling atau menekuk tangan dengan dumbell. Latihan ini memberi manfaat mengecilakan lemak dis ekitar tangan, sehingga bentuk tangan jadi lebih indah. Keempat, gerakan dealift yang dilakukan untuk memperkuat otot di area core dan pinggang belakang. Namun, wanita disarankan untuk menggunakan sabuk di sekitar perut, karena latihan ini cukup susah dilakukan dan banyak melibatkan otot di perut. Kelima, latihan bench press dengan gerakan dibantu barbel atau dumbell.

Wanita yang berolahraga di lokasi gym juga jangan hanya terobsesi untuk mengecilkan perut. Via merdeka.com

Selain itu, juga ada beberapa hal lainnya yang perlu diperhatikan para wanita ketika berniat untuk berolahraga di lokasi gym. Salah satu, jangan pernah berolahraga karena obsesi untuk mengecilkan perut, seperti dijelaskan dalam laman Suplemenku.com. Kebanyakan wanita memang mengimpikan untuk memiliki perut yang rata, hingga jadi terobsesi. Alhasil, pasti akan rela melakukan latihan ketat di area perut. Ironisnya, perut bukan semakin mengecil, tapi membesar bahkan cenderung stuck.

Tidak hanya itu saja, tidak usah pula merasa takut akan terlihat seperti pria karena memiliki tubuh berotot setelah berolahraga di lokasi gym. Oleh karena itu, jangan takut untuk melakukan latihan angkat beban, karena tubuh Cakap People para wanita tidak akan pernah jadi berotot seperti pria.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wakil Indonesia Raih Emas di Asia Road Cycling 2019, Keren!

Andrew Carnegie, Operator Telegraf yang Jadi Orang Terkaya Kedua Sepanjang Sejarah