in

Ini Dia Tips Merawat Mobil yang Terparkir Lama di Garasi!

Tips murah merawat mobil yang sering dianggurkan di garasi

CakapCakapCakap People, beberapa orang seringkali menggunakan mobilnya untuk berkerja atau bahkan jalan-jalan. Namun tidak sedikit juga yang menikmati momen di rumah dan jarang keluar kecuali jika ada hal yang penting. Akhirnya, mobil akan lebih sering terparkir di garasi dan jarang digunakan.

Padahal, memarkirkan mobil terlalu lama bisa menyebabkan kemunculan ragam masalah pada mobil yang kamu miliki. Lantas bagaimana cara merawat mobil agar tidak mudah rusak lantaran harus lama nganggur di garasi? Simak yuk ulasan di bawah ini:

Cuci Mobil secara Rutin

Gambar oleh Sasin Tipchai dari Pixabay

Tips yang pertama adalah dengan mencuci mobil secara rutin. Pastikan bukan hanya di bagian luar saja yang kamu bersihkan, namun juga di bagian dalamnya. Kamu bisa mencuci mobilmu seminggu sekali untuk menghilangkan debu atau bahkan bekas air hujan yang menempel di badan mobil.

Untuk membersihkan bagian dalam mobil, kamu bisa memanfaatkan vacum cleaner, agar debu di kabin bisa terangkat dan hilang. Dengan rutin membersihkan mobil, kamu bisa menggunakan kendaraan ini dengan nyaman tanpa harus terganggu dengan debu lantaran sering dibersihkan.

Pastikan Garasi Memiliki Atap

gambar mobil di garasi via pixabay

Tips yang selanjutnya adalah dengan memastikan jika garasi yang kamu miliki sudah lengkap dengan atap. Dengan adanya atap, mobil juga akan lebih aman karena terhindar dari panas matahari dan juga air hujan secara langsung.

Berbeda jika kamu memiliki garasi tanpa atap yang membuat cat mobil mudah kusam atau bahkan mengelupas.

Keluarkan Barang Pribadi dari Dalam Mobil

Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Penting juga untukmu mengeluarkan beragam jenis barang pribadi dari dalam mobil. Apalagi jika barang tersebut bisa memicu terjadinya kebakaran atau masalah kerusakan yang lain. Pastikan juga jika di dalam mobil sudah bersih dan tidak tertinggal sisa makanan yang bisa memicu bau tidak sedap hingga datangnya binatang liar.

Mobil sering dianggurkan di garasi? Ada baiknya jika Cakap People, lakukan beberapa tips di atas untuk merawat mobil agar tetap nyaman dan aman saat digunakan.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Manfaat Cabe Rawit bagi Kesehatan dan Kecantikan, Salah Satunya untuk Mengatasi Jerawat!

Toleransi ditengah Pandemi, Gereja di Berlin dibuka untuk Shalat Ramadhan