in ,

Begini Cara Merawat Spion Mobil yang Benar, Perhatikan!

CakapCakap – Mobil merupakan salah satu kendaraan yang sudah kian marak melintas di jalan raya. Bahkan memiliki mobil hampir termasuk kebutuhan bagi mayoritas orang. Tetapi merawat mobil juga bukanlah suatu hal yang mudah Cakap People. Sebab kamu tak hanya perlu merawat mesin-mesin mobil saja melainkan bagian interior dan eksteriornya.

Salah satu komponen mobil yang wajib kamu rawat dengan baik ialah spion. Sebab kehadiran spion ini terbilang penting. Dengan spion maka kamu dapat melihat adanya kendaraan lain yang melaju dari belakang. Sehingga spion berperan penting guna mencegah terjadinya kecelakaan. Guna memaksimalkan fungsi spion, maka kamu harus merawatnya dengan baik. Lantas, bagaimana cara merawat spion yang benar? Ikuti petunjuk berikut ini!

1. Lipat spion saat di tempat parkir

Pastikan melipat spion mobil saat parkir di luar via Camargus.com

Bukan rahasia lagi jika spion termasuk salah satu komponen mobil yang terbilang mudah rusak. Oleh karena itu kamu harus menjaganya dengan benar serta tepat. Terkadang saat mobil di parkir di tempat tertentu seperti mall atau di luar rumah, maka kamu dianjurkan untuk melipat spion mobil sendiri. Hal tersebut demi menghindari kemungkinan spion mobil dilipat secara paksa oleh petugas parkir maupun terkena benturan mobil lain. Sebab tanpa disadari tindakan tersebut bisa menjadikan spion mudah rusak. Apabila kamu melipat spion mobil sendiri maka kemungkinan untuk rusak pun dapat diminimalisir.

2. Hindarkan spion dari jamur

Bersihkan spion dengan rutin via Automotivexist.blogspot.com

Perlu kamu ketahui, jika spion dapat ditumbuhi oleh jamur jika sang pemilik lupa untuk membersihkannya selepas terkena hujan deras. Tak hanya itu saja, jamur juga bisa tumbuh apabila kamu sering memarkir mobil di bawah paparan sinar matahari secara langsung. Apabila spion sudah terkena jamur, maka kamu wajib menghilangkannya dengan membersihkan memakai cairan khusus untuk kaca. Upayakan memilih cairan tanpa bahan kimia sebab dapat membuat lapisan kaca rusak.

3. Bersihkan pasca terkena air hujan

Rawat spion dengan benar supaya tidak rusak via Camargus.com

Umumnya kaca spion akan sangat rentan rusak apabila memasuki musim penghujan. Sebab air hujan bisa memicu munculnya karat di bagian motor gerak spion. Oleh karena itu spion jadi sulit guna diatur serta digerakkan sesuai kebutuhan kamu. Tak hanya itu, bahkan air hujan juga sering meninggalkan bercak air di area kaca spion kala mulai kering. Maka dari itu, kamu dianjurkan untuk langsung membersihkan spion pasca tertimpa hujan. Caranya dengan mengeringkan spion menggunakan lap kain maupun kanebo yang dapat menyerap air. Apabila spion terkena guyuran lumpur maka bersihkan memakai air sabun.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan supaya spion mobil jadi awet dan tak mudah rusak Cakap People. Selain itu, kamu juga disarankan untuk sering mengolesi spion dengan cairan pelumas silikon. Tindakan tersebut bisa membuat kinerja motor penggerak spion jadi lebih terjaga. Lakukan secara berkala ya, supaya fungsi spion tetap maksimal. Semoga bermanfaat!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ingin Buat Camilan Sendiri di Rumah? Coba Berkreasi dengan Resep Cilok Berikut yuk!

Perusahaan Besar Ini Berikan Cuti Lahiran 6 Bulan Plus Gaji Utuh, Mau?