in

Ini Dia! 5 Tempat Wisata Terbaik di Kabupaten Garut

CakapCakap –  Rasanya bukan sebuah rahasia lagi ya jika Kabupaten Garut yang berada di bagian selatan Provinsi Jawa Barat ini menjadi tempat yang indah dan memiliki banyak destinasi wisata. Saking indahnya, bahkan Ratu Belanda menjuluki Garut dengan sebutan Swiss Van Java.

Garut yang terkenal juga dengan oleh-oleh dodolnya yang khas ini merupakan wilayah yang dikelilingi gunung dan perbukitan. Maka tidak heran, jika memiliki udara yang sejuk dengan suhu rata-rata kisaran 19 derajat.

Kira-kira tempat wisata mana saja yang paling populer di Kabupaten Garut? Nah, dari pada Cakap People penasaran, yuk jelajahi tempat wisata yang indah di Garut berikut ini :

1. Wisata Darajat

Apakah kamu pernah kesini?

Tempat yang satu ini sudah sangat terkenal dikalangan wisatawan. Darajat merupakan tempat wisata pegunungan yang menyediakan pemandian air panas.

Di sini, kamu bisa berenang, bermain water boom atau bahkan hanya sekedar berendam air panas saja. Berendam air panas di Darajat akan terasa berbeda, sebab pemandian air panas disini berada di ketinggian.

2. Kawah Talaga Bodas

Kawah Talaga Bodas, begitu populer dikalangan remaja Garut. Kawah satu ini terletak di kecamatan Wanaraja.

Kawah Talaga Bodas merupakan danau yang terbentuk dari hasil letusan gunung. Pokoknya indah banget dan instagramable juga loh.

3. Gunung Papandayan

Tempat yang satu ini cocok buat kamu yang punya hobi mendaki, dan menyukai ketinggian.

Gunung Papandayan memiliki pesona yang luar biasa indah. Di sini, terdapat hutan mati dan bekas letusan gunung yang terjadi pada tahun 2007 lalu. Bahkan gunung satu ini tercatat sudah beberapa kali mengalami letusan.

Tapi jangan khawatir, gunung Papandayan relatif pendek. Jadi, buat kamu yang masih pemula dalam hal mendaki gunung, tentu tidak masalah.

4. Kamojang Ecopark

Kamojang Ecopark bisa dikatakan tempat wisata yang masih baru. Meski masih terbilang baru, tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Lokasinya sendiri tidak jauh dari kawasan Kamojang, alias masih satu area.

5. Pantai Santolo

Pantai Santolo merupakan pantai yang paling terkenal di kabupaten Garut. Santolo memiliki bentangan pantai yang luas dan pasir putih yang halus, sehingga tidaklah heran jika pantai ini disukai pengunjung.

Gimana, Cakap People? Menarik, bukan? Pack your bag dan berkunjunglah ke Garut!

 

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ngeri! 770 Juta Email dan Password Jadi Target Pembobolan

Siap-Siap! BMW Bakal Luncurkan Beberapa Mobil Listrik Tahun 2019