in

Ingin Cepat Laku Saat Jual Rumah? Berikut Tipsnya!

CakapCakap – Rumah merupakan salah satu aset yang terbilang berharga. Sehingga tak heran jika banyak orang menjadikannya sebagai investasi yang marak diperjual-belikan. Bahkan ada orang yang memiliki lebih dari dua rumah loh Cakap People. Hal tersebut lantaran rumah memiliki harga yang senantiasa melonjak naik.

Sehingga jika kamu memang menghendaki untuk memiliki investasi, maka sebaiknya tanamkan investasi pada rumah saja. Di mana ada rumah khusus untuk tempat tinggal namun ada pula yang dipergunakan untuk investasi. Lantas bagaimana cara supaya menjual rumah lebih cepat laku? Kamu bisa meniru tips berikut ini!

1. Perbaiki fasilitas yang rusak

Benahi genteng yang bocor via Sewa-rumah.net

Jika kamu ditawari untuk membeli rumah yang kurang nyaman apa dirimu akan bersedia? Misalnya saja ada genteng yang bocor hingga kamar mandi yang rusak. Maka dari itu ada baiknya jika kamu memperbaiki rumah tersebut terlebih dahulu sebelum akhirnya menjualnya. Jadi cek bagian-bagian tertentu dalam rumah hingga fasilitasnya sebelum dijual. Misal jika ada kran yang bocor maka segera ganti.

2. Cat kembali dinding rumah

Perbarui warna cat dinding via Economy.okezone.com

Supaya tampak lebih baru dan memikat, maka kamu bisa melakukan pengecatan ulang pada dinding. Sebab warna memiliki pengaruh yang cukup besar guna bisa mengubah penampakan pada sebuah rumah. Kamu bisa memilih warna cat yang indah dan cerah sehingga menimbulkan kesan estetika yang memikat. Rumah pun bisa tampil lebih fresh dibanding yang sebelumnya. Varian warna pastel dan netral pun dapat kamu pilih loh!

3. Benahi bagian teras dan halaman

Renovasi bagian teras dan halaman via Forum.rumah123.com

Umumnya orang akan menatap segala sesuatunya terlebih dahulu dengan mata. Bukankah demikian? Jadi kamu disarankan untuk melakukan dekorasi ulang pada rumah yang hendak dijual. Apalagi jika rumah tersebut terbilang lawas. Pastinya penampakannya akan kusam, tak terawat hingga suram bukan? Jadi lakukan permak di bagian teras hingga halaman rumah. Misalnya saja dengan merapikan bagian depan rumah, mencabuti rumput liar hingga membersihkan lantai teras. Tak lupa ganti lampu teras jika terlihat sudah tak bisa hidup lagi.

Beberapa hal itulah yang perlu Cakap People lakukan supaya rumah cepat laku dengan harga yang fantastis. Mungkin kamu memang harus mengeluarkan uang di awal, namun jika rumah tersebut laku dengan nominal yang tinggi bukankah kamu juga untung? Maka dari itu, cobalah untuk menjumlah berapa biaya yang kamu keluarkan supaya keuntungan yang diperoleh bisa maksimal.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Korban Meninggal Penembakan di Masjid Selandia Baru Menjadi 50 Orang

Fakta Mengejutkan Tentang Google Play yang Tak Banyak Diketahui