in ,

Ikan Mirip Dinosaurus Ini Berhasil Ditangkap Saat Seorang Pria Memancing di Laut Norwegia

Ikan yang mirip dinosaurus itu rupanya adalah seekor ratfish, kerabat hiu yang kabarnya berumur 300 juta tahun. Mereka hidup di air yang dalam dan tampaknya sangat jarang ditangkap.

CakapCakapCakap People! Berhasil menangkap ikan yang mirip dinosaurus, tentu saja ini bisa dianggap sebagai hasil tangkapan sekali seumur hidup yang mengesankan.

Dilansir dari Fox News, Senin, 16 September 2019, pengalaman itu dialami oleh seorang pria yang sedang memancing ikan dan kaget saat melihat makhluk aneh yang tampak asing dari dalam air. Hewan aneh itu memiliki mata bulat besar yang membuatnya tampak seperti makhluk yang benar-benar muncul di dunia ini.

Oscar Lundahl mengklaim bahwa rekannya mengidentifikasi makhluk itu sebagai ratfish, kerabat dari ikan hiu yang jarang ditangkap. (Foto: Oscar Lundahl)

Pria yang diketahui bernama Oscar Lundahl itu hampir “melompat keluar dari perahunya” saat ia mencoba menarik makhluk aneh itu ke dalam perahunya, The Sun melaporkan. Foto ikan yang aneh itu menunjukkan mata besar dan tubuh yang relatif kecil.

Lundahl, yang adalah seorang pemandu mancing untuk Nordic Sea Angling, dilaporkan memancing ikan halibut biru di lepas pantai pulau Andoya di Norwegia saat ia menangkap ikan tersebut. Ia memancing di kedalaman air 2.600 kaki pada saat itu.

Dia mengatakan kepada The Sun, “Kami sedang mencari halibut biru yang merupakan spesies langka sekitar 5 mil lepas pantai. Saya memiliki empat kait pada satu baris pancing dan merasakan sesuatu yang cukup besar di ujungnya. Butuh waktu sekitar 30 menit untuk menariknya karena kedalamannya lebih dari 2.600 kaki. ”

Ikan yang tampak aneh itu bukan satu-satunya tangkapan hari itu. Dia berkata, “Ada dua halibut pada dua kait dan saya sangat senang tentang itu dan kemudian saya melihat ada sesuatu yang lain. Itu sangat menakjubkan. Saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya. Itu hanya terlihat aneh, seperti dinosaurus. Saya tidak tahu apa itu tetapi rekan saya tahu. “

Oscar Lundahl mengatakan, meskipun penampilannya kurang menarik, ikan itu sebenarnya cukup enak. (Foto: Oscar Lundahl)

Ikan yang mirip dinosaurus itu rupanya adalah seekor ratfish, kerabat hiu yang kabarnya berumur 300 juta tahun. Mereka hidup di air yang dalam dan tampaknya sangat jarang ditangkap.

Lundahl mengklaim bahwa karena perubahan tekanan yang ekstrem, ratfish tidak selamat dari pengalaman itu. Tidak ingin menyia-nyiakannya, Lundahl membawa pulang ikan itu dan menggorengnya. Meskipun penampilannya kurang menarik, itu benar-benar enak, ”katanya kepada The Sun. “Agak mirip ikan kod tapi enak.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia Daftar Lengkap Pemain Film Suicide Squad 2 yang Resmi Diumumkan

Sadis, Film ‘The Painted Bird’ Ditinggalkan Penonton Saat Diputar