in

Hindari! 5 Sikap Ini Justru Bikin Pertengkaranmu dengan Si Dia Makin Panas

CakapCakap – Komunikasi yang berjalan buruk dapat memicu renggangnya suatu hubungan bahkan jalinan asmara sekalipun. Beberapa orang memiliki kesulitan dalam mengutarakan apa maksud hatinya dengan baik dan justru bertutur kata tanpa kendali terutama saat marah. Nah, Cakap People mengalami hal ini juga?

Jika kamu tengah bertengkar dengan pasangan, ada beberapa sikap yang sebaiknya dihindari untuk menjaga hubungan agar tidak kandas kedepannya.

1. Sering merasa jadi yang paling benar

Merasa benar bukan satu hal yang baik dikedepankan saat bertengkar via hellosehat.com

Berbeda pandangan adalah hal yang biasa. Jika hal ini terjadi, ada baiknya kamu ambil sikap untuk memahami perbedaan dan bukannya bersikap paling benar sendiri. Cari jalan tengah atas perbedaan pendapat atau pola pikir dengan cara mendengarkan pandangan pasangan terlebih dahulu.

2. Membela diri

Membela diri bukan satu sikap tepat saat bertengkar via girlisme.com

Ego memang sulit dikendalikan apalagi saat bertengkar dengan pasangan. Membela diri ketika bertengkar umumnya dilakukan karena gengsi, menolak kenyataan jika salah serta tidak mau mengakui jika dirinyalah yang memicu keributan.

Ketika bertengakt, sebaiknya akui secara terbuka jika memang salah dan belajar bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukan.

3. Menolak diskusi

Tak mau mendengarkan via dessyilsanty.com

Ketika pasangan menawarkan untuk melakukan diskusi, tidak jarang pihak satunya melakukan penolakan. Hal ini justru tidak baik karena masalah bisa saja berlarur-larut dan tidak segera mencapai titik solusi.

4. Mengungkit-ungkit masalah

Suka mengungkit masalah sebelumnya saat bertengkar bukan hal baik via kawaiibeautyjapan.com

Ketika mengalami konflik, beberapa orang cenderung mengungkit masalah lama yang di sebabkan oleh satu pihak. Jika demikian, pasanganmu bisa saja merasa hanya dilihat sebagai biang keladi dalam hubungan serta tidak dihargai hal-hal baik yang telah dilakukannya.

5. Tidak mau mendengarkan

Tak mau mendengarkan pasangan via papasemar.com

Tidak semua orang mau mendengarkan namun justru banyak bicara. Apalagi jika sedang bertengkar dengan pasangan. Tidak mau mendengarkan dan lebih banyak menginterupsi kata-kata pasangan adalah sikap yang harus dihindari. Jadilah pendengar yang baik dan pahami segala sesuatu dari beberapa sudut dan bukannya merasa paling benar sendiri.

Menjaga hubungan tetap harmonis, bisa dilakukan salah satunya adalah dengan menjalin komunikasi yang baik. Selain itu, hindari bersikap egois dan ingin memang sendiri ketika bertengkar dengan pasangan. Hindari pula memahami sesuatu dari sudut pandang pribadi karena bisa saja pendapatmu tidaklah selalu benar.

Ingat ya Cakap People, sebuah hubungan itu melibatkan dua individu. Sehingga tak seharusnya egomu dominan dalam hubungan. Kalian harus menjadi pasangan yang serasi dengan saling memahami satu sama lain sehingga pertengkaran tak berlarut-larut.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Kanker Ganas Ini Bisa Dicegah dengan Olahraga Rutin

Mengenal Bos Unilever, Paul Polman dengan Sederet Penghargaan Internasional