in

Hewan-hewan Ini Termasuk Terpandai lho, Apa Saja?

CakapCakap – Jika berbicara masalah kepandaian, maka mayoritas Cakap People pasti akan menjawab manusialah yang paling pandai. Namun agaknya anggapan tersebut kurang tepat. Sebab, hewan pun ada yang memiliki tingkat kepandaian yang tak kalah dari manusia. Tentu ini merupakan fenomena alam yang terbilang luar biasa.

Mengingat para hewan tak menempuh bangku pendidikan. Berbeda dengan manusia yang notabene perlu sekolah untuk bisa menjadi seorang yang pandai. Lantas, apa saja hewan-hewan pandai tersebut? Berikut daftarnya!

1. Tupai

Hewan tupai mengubur kacang via Vebma.com

Jika disinggung terkait hewan mungil yang satu ini, apa yang paling kamu ingat? Tupai merupakan salah satu hewan yang terbilang cerdik. Hal tersebut diungkapkan dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Princeton University. Berdasar dari penelitian tersebut menemukan jika tupai termasuk jenis hewan yang pandai dalam hal mengingat. Sebab tupai ini tetap mengenali dan mengingat tempatnya mengubur kacang. Padahal sudah berbulan-bulan ia meninggalkan kacang yang dikuburnya tersebut. Sedangkan, kita saja terkadang tak ingat akan suatu barang yang baru kita pegang.

2. Lumba-lumba

Hewan mamalia laut yang pandai via Pinterpandai.com

Hewan lucu sahabat manusia ini ternyata memiliki kepandaian yang tak pernah kita sadari. Bahkan, lumba-lumba disebut-sebut sebagai jenis hewan terpandai kedua yang ada di Bumi. Hal tersebut disebabkan oleh adanya rasio ukuran otak dengan tubuhnya yang terbilang tinggi, namun, baru-baru ini lumba-lumba juga diketahui termasuk hewan yang curang. Hal tersebut dibuktikan melalui penelitian yang dilakukan oleh Institut Studi Mamalia yang berada di Mississippi.

Temuan tersebut berasal dari seekor lumba-lumba bernama Kelly, yang mana ia berhasil merahasiakan sisa sampahnya pada bawah batu dalam akuarium miliknya. Secara diam-diam Kelly merobek kertas yang kemudian dibuang jadi beberapa sobekan.

3. Gagak

Binatang bisa fisika dasar via Riauonline.co.id

Gagak adalah salah satu jenis burung yang sering kita jumpai. Hewan berwarna hitam ini memiliki keahlian khusus yang mungkin tak dimiliki oleh jenis hewan lain. Ia dapat membedakan antara hewan yang jinak serta mana yang termasuk predator. Menariknya, gagak juga mengerti akan ilmu dasar fisika. Seperti memahami akan perpindahan air hingga menghafalkan lokasi-lokasi tempat sampah yang berada di kota. Sehingga gagak bisa membuang kotorannya tepat di tempat sampah.

4. Babi

Babi punya rasa empati via Agrinak.com

Berbekal dari jurnal yang diterbitkan di tahun 2015 silam, International Journal of Comparati Psychology menyimpulkan jika hewan sejenis babi bisa paham akan empati dan emosi. Tak hanya itu saja, sebab babi juga dapat mempelajari bahasa simbolik yang sederhana, keluar dari labirin hingga menjadi teman hewan yang baik.

Cukup unik ya Cakap People fenomena yang terjadi di dunia ini! Ternyata tak hanya manusia saja yang bisa memiliki rasa empati dan kecerdasan. Melainkan, hewan pun memilikinya. Namun bukan rahasia lagi jika hewan memiliki rasa empati, sebab apa pun jenisnya yang namanya makhluk hidup tetap memiliki perasaan. Hanya saja cara merasakannya berbeda dari kita, para manusia.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ladies, Ini Dia Cara Tentukan Siklus Menstruasi

Penyakit Ini Mudah Menular, Jadi Atasi dengan 4 Resep Berikut!