in ,

Gokil! Cewek Ini Selesaikan Skripsi Setebal 1.150 Halaman Hanya dalam 45 Hari, Apa Kabar Skripsi Kamu?

CakapCakapCakap People! Skripsi itu bak “momok” yang menghantui para mahasiswa tingkat akhir ya. Jangankan ribuan lembar, menyelesaikan satu lembar saja biasanya kadang terasa sulit.

Namun, baru-baru ini sebuah skripsi menjadi viral lantaran ketebalannya. Mahasiswi Universitas Surabaya (Ubaya) Surabaya, Jawa Timur, bernama Lisa Stefanny ini sukses menyelesaikan skripsi setebal 1.150 halaman hanya dalam waktu 45 hari saja. Gokil sih ya.

Skripsi milik Lisa Stefanny. (Foto: Instagram @dailyubaya)

Tebal skripsi milik Lisa Stefanny ini hampir menyerupai sebuah kamus.

Karena ketebalan skripsinya ini, ramai menjadi perbincangan di media sosial beberapa hari terakhir. Selain karena ketebalannya, durasi waktu penyelesaian yang hanya memakan waktu 45 hari saja, juga menjadi fokus pembicaraan. Kira-kira, mampukah kamu menyelesaikan skripsi dengan tebal 1.150 halaman dengan waktu 45 hari saja, Cakap People?

Lisa Stefanny. (Foto: Instagram @lisastefanny)

Melalui postingan Instagram-nya, mahasiswi Fakultas Ekonomi ini mengaku bahwa awalnya, jurnal skripsinya sempat ditolak pada awal April tahun lalu. Karena jurnalnya ditolak, ia mengulang kembali dengan judul yang berbeda. Kemudian ia bersemangat kembali untuk memulai jurnal baru pada 10 April; melakukan wawancara dan hal lainnya. Karena kesibukan yang lain, akhirnya terbengkalai. Kemudian ia memulai kembali menulis skripsi tersebut pada 1 Mei. Ia akhirnya berhasil mengumpulkan skripsi tersebut bulan Juni.

Masih melalui unggahan Instagram-nya, Lisa juga mengaku bahwa pada semester awal, dia malu dengan nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) yang diperolehnya hanya 1,5. Dan kini, ia tak menyangka skripsinya justru menjadi perbincangan banyak orang. Perempuan yang sukses menyelesaikan kuliahnya tepat waktu selama 4 tahun ini mengaku bersyukur.

Lisa Stefanny. (Foto: Instagram @lisastefanny)

Nah, Cakap People! Apa kabar skripsi kamu? Semoga apa yang sudah dilakukan Lisa ini bisa menjadi motivasi kamu untuk segera menyelesaikan skripsi ya. Semangat kamu para pejuang skripsi!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Penting Bagi Generasi Millennial! Ini Tips Aman dari Pelanggaran Privasi Digital

Epic! Belitung Masuk dalam Jajaran Wisata Karya Sastra Dunia