in , ,

Fun Run, Trik GMTD Promosikan Wisata Pantai Akkarena

Seiring dengan berjalannya waktu, kian banyak saja destinasi wisata yang muncul. Bahkan hampir setiap wilayah rasanya memiliki destinasi wisata masing-masing. Namun untuk membuat destinasi wisata tersebut dikenal oleh masyarakat umum, pasti diperlukan beberapa langkah untuk mempromosikannya. Awalnya destinasi tersebut harus dipromosikan melalui masyarakat setempat terlebih dulu. Baru setelahnya dipromosikan pada masyarakat luar.

Hal tersebutlah yang dilakukan oleh PT Gowa Makassar Tourism Development GMTD (Tbk) serta dibantu oleh komunitas lari Cerita-Cerita Lari atau CCL. Pelaksanaan agenda promosi tersebut dilakukan dengan mengadakan Fun Run yang berlokasi di Pantai Akkarena, Makassar pada 6 Mei 2018 lalu.

Pantai Akkarena via promosi.pesona.travel

Kegiatan fun run tersebut dimulai dari area Pantai Akkarena dengan melewati Jalan Metro Tanjung Bunga hingga ke depan RS Siloam Hospital. Lalu dilanjutkan dengan kembali ke Mall GTC serta garis akhir berada di Pantai Akkarena lagi. Hasrul yang merupakan Public Realition head dari PT GMTD Tbk menuturkan jika aktivitas tersebut dilaksanakan guna mempromosikan wisata Pantai Akkarena sebagai tempat wisata bertema pantai di wilayah Makassar.

Pihaknya juga berharap jika aktivitas tersebut dapat dijadikan sebagai agenda tahunan yang digelar di wilayah Tanjung Bunga. Tentunya kegiatan tersebut diadakan untuk menjalin tali silaturahmi dengan sosok pelari se-Sulsel. Sedangkan Ketua Panitia yakni Faizal Tanri menyebutkan jika aktivitas tersebut merupakan serangkaian acara dari ulang tahun CCL yang memasuki usia ketiga.

Aktivitas fun run di Pantai Akkarena via bumn.go.id

Partisipan yang diundang ialah 56 komunitas lari sewilayah Sulawesi Selatan serta 400 peserta lain hadir yang berasal dari seluruh wilayah Sulsel. Tentunya aktivitas tersebut cukup menarik. Lantaran tak hanya sebagai ajang silaturahmi saja melainkan juga merebutkan penghargaan serta hadiah yang cukup menggiurkan.

Tersedia setidaknya 2 kategori lomba, seperti umum dan untuk master. Kategori perlombaan untuk master ditujukan untuk peserta yang memiliki usia di atas 40 tahun. Itupun baik wanita maupun pria. Rutenya pun hanya sekitar 10 km.

Aneka penghargaan yang dipersiapkan untuk peserta di antaranya medali bahkan uang tunai juga ada. Bahkan jumlahnya mencapai Rp 12 juta. Menarik bukan? Selain mendapatkan tubuh yang bugar lantaran aktiivtas lari, juga berkesempatan untuk membawa pulang hadiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Jadilah Dirimu Sendiri

Cerita Lucu Di Balik Pembuatan Jalangkote Raksasa Makassar