in

Cerita Lucu Di Balik Pembuatan Jalangkote Raksasa Makassar

Jalangkote, kue tradisional mirip pastel. Foto by Maxnyoos.

Jalangkote adalah salah satu kue tradisional atau jajanan yang berasal dari kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sobat Millennials Cakapcakap akan sangat mudah menemukan kue ini jika berkunjung ke Makassar. Kue ini dijajakan dari penjual keliling sampai di toko kue di pusat perbelanjaan besar seperti Mall. Bentuknya seperti kue pastel, tapi jangan salah ya Sobat Millennials Cakapcakap, Jalangkote bukanlah kue pastel.

Biasanya Jalangkote yang jadi makanan khas Makassar ini hanya berukurang kecil, hingga muncullah Jalangkote raksasa yang langsung menyedot perhatian publik dan ternyata laris manis jadi konsumsi berkelanjutan. Ide untuk membuat Jalangkote raksasa ini dipelopori oleh Ibu Nurhayati yang beralamat di Jalan Toddopuli 7, Makassar.

Awalnya pembuatan Jalangkote raksasa ini memang bukan untuk konsumsi publik. Ibu Nurhayati menceritakan bahwa ia membuat Jalangkote raksasa ini untuk cemilan suaminya di rumah. Karena iseng, dibuatlah Jalangkote raksasa yang berukuran berlipat-lipat dari Jalangkote biasanya. Suaminya pun tertawa karena ukurannya yang super besar namun tetap dilahap hingga habis.

Ibu Nurhayati dan Jalangkote Raksasa. Foto by Kontakpf.

Suami jadi tester pertama dan ia lalu berinisiatif untuk menjual Jalangkote raksasa tersebut ke tempat dagangannya yang memang menjual aneka pastel. Awalnya para pembeli menertawakan karena ukurannya yang super besar, tapi ternyata malah populer di masyarakat karena banyak yang penasaran.

Hingga saat ini Jalangkote raksasa ini laris manis di pasaran dan bu Nurhayati mendapatkan keuntungan yang lumayan dari penjualannya. Wah kreatif juga ya Sobat Millennials Cakapcakap! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Fun Run, Trik GMTD Promosikan Wisata Pantai Akkarena

Menguak Kebenaran Temuan Barang Antik di Pa’batteang Selayar