in ,

Ferrari 466 Pista Hadir di Indonesia, Ini Penampakannya!

CakapCakap – Para penggemar mobil sport mewah Ferrari memang ada di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Cakap People pun bisa melihat sendiri ada mobil Ferrari yang melintas di jalan raya, terutama di kota-kota besar. Makanya, kehadiran produk mobil terbaru dari Ferrari selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Baru-baru ini, Ferrari 488 Pista telah hadir untuk pertama kalinya di Indonesia, seperti yang dilaporkan oleh laman Tempo.co.

Ferrari 488 Pista telah hadir untuk pertama kalinya di Indonesia. Via carsguide.com.au

“Ferrari 488 Pista adalah produk yang sangat ditunggu klien Ferrari di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia,” ungkap pemilik diler dan CEO Ferrari Jakarta, Indraguna Sutowo. Mobil mewah ini pun hadir sebagai penerus dari seri Ferrari bermesin V8 – 360 Challenge Stradale, 430 Scuderia dan 458 Speciale. Pengembangan mobil ini seiring keterlibatan dalam FIA World Endurance Championship, di mana Ferrari memenangi 5 gelar manufacturer terbaik di kelas GTE dalam 6 tahun, menjuarai 29 dari 50 seri balapan, serta 25 tahun pengalaman dalam menjalankan Ferrari Challenge one-make series.

Pemangkasan berat pada Ferrari 488 Pista, juga pengembangan performa mesin, aspek dinamika dan aerodinamis kendaraan, adalah inspirasi dari mobil balap Ferrari 488 GTE dan 488 Challenge. Mesin 488 Pista adalah V8 paling bertenaga dalam sejarah Ferrari, mengalami evolusi di unit turbo yang mendapat penghargaan International Engine of the Year pada 2016 dan 2017. Mesin tersebut menghasilkan daya 720 CV, terbesar di kelasnya dan paling ringan. Hal ini berkat solusi yang diadopsi dari 488 Challenge, termasuk manifold knalpot Inconel, serta juga poros engkol dan flywheel ringan.

Mesin 488 Pista adalah V8 paling bertenaga dalam sejarah Ferrari, menghasilkan daya 720 CV, terbesar di kelasnya dan paling ringan. Via carmudi.co.id

Ferrari 488 Pista memanfaatkan sepenuhnya pengalaman Ferrari dalam mobil sport untuk performa aerodinamis yang maksimal bahkan di jalan raya, seperti dimuat di laman Liputan6.com. Beberapa teknologi balap yang diadopsi adalah S-Duct yang terinspirasi F1, dan disain diffuser depan dengan sudut miring yang dioptimalkan untuk meningkatkan downforce. Generator vortex di bawah bodi mobil juga telah direkayasa ulang, sementara itu diffuser belakang menggunakan dudukan ganda.

Spoiler belakang Ferrari 488 Pista juga dibuat lebih tinggi dan lebih panjang untuk bisa meningkatkan downforce sebesar 20%. Ferrari 488 Pista mengadopsi teknologi Side-Slip Angle Control versi 6. SSC 6.0 yang menggabungkan semua sistem E-Diff3, F1-Trac, suspensi magnetorheological (SCM), dan Ferrari Dynamic Enhancer (FDE). Keren ya, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Australia Mencetak 400 Juta Lembar Uang Kertas Dengan Kesalahan Ketik alias Typo

Apple dan Google Hapus 3 Aplikasi Kencan Di Bawah Umur, Apa Saja?