in ,

Emil Dardak Pemimpin Muda Millennial Membekali 515 Mahasiswa Baru FTI UMI

CakapCakap – Di era millennial ini semakin banyak tokoh muda yang muncul sebagai pemimpin dan berpengaruh, setuju khan Cakap People? Tidak heran jika ada slogan yang sering terdengar mengatakan sekarang adalah waktunya untuk Anak Muda lebih berkarya dan berkontribusi dengan potensinya sehingga menghasilkan prestasi yang bisa menjadi kebanggan bangsa. Sama seperti Wakil Gubernur Jawa Timur Terpilih, Emil Elestianto Dardak atau biasa dipanggil Emil Dardak. Semuanya pasti sudah kenal ya?

Suami dari artis Arumi Bachsin ini juga ikut memotivasi sekaligus menginspirasi kaum muda lho. Bertemakan ‘Leadership, Innovation, Collaboration in Millennium Era’, Emil Dardak memberi kuliah umum di hadapan 515 mahasiswa baru Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) di venue gedung FTI UMI Makassar pada hari Rabu, 19 September 2018.

Emil Dardak disambut dengan tarian daerah Padduppa Bugis Makassar dalam rangka memberi kuliah umum di FTI UMI Makassar.

“Sosok Emil Dardak adalah contoh pemimpin muda generasi millennial dengan alasan itulah mahasiswa kami menginginkan beliau hadir dan memberi inspirasi serta motivasi kepada mereka,” kata Zakir Sabara H Wata, Dekan FTI UMI dalam pembukaanya pada acara tersebut.

Emil Dardak juga mengapresiasi mahasiswa FTI UMI dengan konsep kuliah umum di ruangan terbuka atau Outdoor. “Saya antusias untuk bisa bersinergi dengan FTI UMI”, ujar peraih gelar Doktor di usia 22 tahun ini.

Zakir pun menjelaskan dengan konsep ini diharapkan bisa menghadirkan suasana dan semangat baru dalam menciptakan ekosistem kampus yang adaptif sebagai pendukung lahirnya generasi calon pemimpin negeri masa depan yang lebih baik.

Emil Dardak sendiri adalah tokoh yang berprestasi di bidang pendidikan di usai yang sangat muda. Dia telah memperoleh gelar diploma dari Melbourne Institute of Business and Technology di Melbourne – Australia di usianya yang masih 17 tahun dan banyak lagi track pendidikannya yang mengagumkan. Di usianya yang sekarang 34 tahun dia telah berhasil menduduki kursi jabatan sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur Terpilih. Wah, hebat ya Cakap People semoga kamu juga terinspirasi dan semakin terpacu mengembangkan potensi terbaikmu ya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Festival Pesona Lokal Persembahan untuk Bangsa dari Adira Finance

Daebak! Ini Dia Destinasi Honeymoon Paling Instagramable di Dunia