in ,

Dua Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess Meninggal di Jepang Karena Virus Corona

Sejauh ini, sebanyak 624 kasus virus corona telah ditemukan di atas kapal pesiar Diamond Princess tersebut.

CakapCakapCakap People! Kementerian kesehatan Jepang baru saja mengonfirmasi bahwa dua penumpang kapal pesiar Diamond Princess telah meninggal akibat virus corona baru hari ini, Kamis, 20 Februari 2020.

Kedua penumpang tersebut diketahui berusia 80-an, meskipun identitas dan jenis kelamin mereka belum diungkapkan saat ini. Rincian lebih lanjut diharapkan akan dirilis nanti, dilansir CNN, Kamis, 20 Februari 2020.

Petugas kesehatan memantau kondisi pasien virus corona. Memahami struktur virus, mereka berharap, akan membantu para ilmuwan menemukan perawatan dan vaksin lebih cepat.

Peristiwa ini terjadi ketika penumpang dari kapal yang dites negatif mulai meninggalkan kapal tersebut setelah dua minggu dikarantina.

Sejauh ini, sebanyak 624 kasus virus corona telah ditemukan di atas kapal pesiar Diamond Princess tersebut.

Provinsi Hubei, China, yang merupakan pusat wabah virus corona baru ini, mengumumkan ada 349 kasus baru hari ini, Kamis, 20 Februari 2020. Jumlah itu adalah jumlah terendah harian infeksi yang secara resmi dicatat oleh China dalam beberapa minggu.

Media pemerintah China mengadopsi sikap positif terhadap penurunan infeksi baru hari ini, tetapi masih terlalu dini untuk memprediksi akhir wabah virus corona saat ini, kata Dr. Mike Ryan, direktur eksekutif Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk program darurat kesehatan, saat konferensi pers pada hari Rabu, 19 Februari 2020.

Berita penurunan jumlah infeksi di China terjadi di tengah lonjakan kasus di negara-negara Asia lainnya, terutama Korea Selatan, Singapura, dan Jepang.

Pekerja medis dengan pakaian pelindung memindahkan seorang pasien ke bangsal isolasi sebuah rumah sakit di Wuhan pada Kamis, 6 Februari 2020. [China Daily / Reuters via CNN]

Inilah yang terbaru:

Penurunan infeksi di pusat wabah virus

Kasus yang dikonfirmasi di China daratan meningkat 394, menurut Komisi Kesehatan Nasional negara itu. Hanya 45 dari kasus-kasus baru itu di luar Hubei, menurut angka resmi NHC.

Jumlah total kasus yang dikonfirmasi di China daratan sekarang adalah 74.576, sehingga total global menjadi 75.674.

Korban tewas meningkat

Jumlah orang yang meninggal akibat virus corona terus meningkat, dengan 114 kematian lainnya diumumkan di China daratan hari ini. Secara total, jumlah kematian global sekarang mencapai 2.126 orang.

Ilmuwan membantah teori konspirasi virus corona

Sekelompok ilmuwan dari seluruh dunia telah bersama-sama mengecam desas-desus bahwa virus corona berasal dari laboratorium China, bukan secara alami pada hewan.

“(Kami) sangat menyimpulkan bahwa virus corona ini berasal dari satwa liar, seperti halnya banyak patogen lain yang muncul,” 27 penulis penelitian mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan Rabu, 19 Februari 2020, dalam jurnal medis The Lancet.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Resep Lezat Labu Siam dengan Santan, Cobain Yuk!

Pria Ini Temukan Botol Berisi Pesan yang Ditulis 82 Tahun Lalu yang Dibuang Ke Laut, Ini Isinya!