in ,

Dipecat Berulang Kali, Pria Ini Justru Sukses Jadi Bos Properti Berharta Miliaran

Kekayaan Stephen M Ross menembus angka 105,7 triliun

CakapCakap – Bagi Cakap People yang berkecimpung dalam dunia bisnis properti sudah pasti kenal dengan nama Stephen M.Ross bukan? Dari pria ini kita bisa belajar jika pengalaman memang guru terbaik yang sebaiknya kita miliki. Sebab pengalamanlah yang akan menempa kita dan harus berbuat seperti apa kedepannya.

Kamu juga harus tahu jika pengalaman buruk tidak selalu menjadi penghambat menuju kesuksesan. Justru menjadi acuan untuk belajar sekaligus mengembangkan diri. Ross sendiri pernah memiliki pengalaman yang buruk selama ia berkarier.

Stephen M Ross via nytimes.com

Sebelum dikenal publik dan menjadi miliarder seperti sekarang, ia bahkan pernah dipecat berkali-kali dari tempat kerjanya. Meski demikian, pria ini justru menganggap jika pemecatan yang terjadi terhadap dirinya adalah salah satu pengalaman terbaik yang ia miliki.

“Dipecat dari Bear Streans adalah hal yang terbaik yang pernah terjadi pada saya. Untuk sukses, jalanan yang dilalui tentu tidak akan lurus saja. Pasti ada banyak hambatan dalam perjalanannya,” ujar Ross dikutip dari Warta Ekonomi.

Kali pertama Ross berkarir adalah di perusahaan pialang saham, Laird New York. Meski demikian, perusahaan tersebut justru mengalami masalah sehingga ia akhirnya dipecat. Ross juga berkarir di Bear Streans, namun tak bertahan lama dan kembali dipecat lantaran memiliki masalah dengan atasannya.

”Aku mencacinya dengan kata yang kasar. Jadi saya yang menyebabkan diri saya sendiri dipecat,” ungkap Ross.

Setelah berkali-kali mengalami pemecatan, Ross akhirnya menjadi pengangguran hingga pernah tak memiliki uang sama sekali. Namun hidup terus berjalan dan ia harus memutar otak agar dirinya bisa bertahan hidup di tengah-tengah keramaian kota New York.

Stephen M Ross, miliarder pebisnis properti via miamidolphins.com

Ross pun mulai memikirkan masa depan dengan mencoba mengubah tujuan hidup. Mengawalinya dengan meminjam uang kepada ibunya sebesar US$ 10 ribu. Itu dijadikannya modal untuk memulai bisnis properti The Related Companies di tahun 1972 silam.

Meski mendapat banyak tawaran investor, namun Ross ingin mengendalikan usahanya sendiri. Ia juga berpikir jika dirinya bekerja keras maka semakin besar pula keinginannya untuk membangun bisnisnya.

Jatuh bangun membangun bisnis sudah pernah dilalui Ross, mengalami kerugian tak membuatnya menyerah. Ia bangkit dan bertekad besar demi menggapai kesuksesan lebih tinggi. Kini, kerja keras Ross membuahkan hasil hingga dirinya pun menjadi sosok miliarder dengan kekayaan menembus angka 105,7 triliun. Angka yang fantastis bukan? Cakap People bisa kok seperti Ross asalkan ada tekad dan usaha keras.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Durasi dan Batas Volume Aman Saat Gunakan Headset Ini Wajib Diketahui

Keren! Kacamata Pintar Ini Ternyata Jadi Rahasia Mekanik BMW