in

Jangan Sampai Salah, Ini Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Hendak Memulai Bisnis dengan Teman!

Transparan dalam modal dan pembagian keuntungan ya

CakapCakap – Seiring dengan berjalannya waktu, banyak sekali jenis usaha yang bisa Cakap People lakukan. Terlebih jika kamu merasa memerlukan usaha sampingan yang membuahkan hasil. Bisnis bisa berkutat di seputar fashion, kuliner hingga jasa. Sebaiknya kamu memilih jenis bisnis yang sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini.

Ketika kamu hendak membuka bisnis sampingan, maka dirimu memerlukan sosok partner yang bisa diajak jalan bersama guna memajukan usaha tersebut. Namun kamu tak bisa memilih partner bisnis yang sembarangan. Lantas, bagaimana tips memilih rekan bisnis yang sesuai? Coba intip ulasan berikut ini ya!

1. Pembagian keuntungan

Jangan berat sebelah via Carainvestasibisnis.com

Agaknya hampir semua orang ingin mendapatkan keuntungan kala mendirikan bisnis. Nah, sedari awal kamu dan rekan bisnis sebaiknya menentukan pembagian keuntungan. Sehingga saat bisnis sudah berjalan tak ada lagi yang merasa dirugikan. Apabila arus kas jalannya belum stabil, maka hindari untuk terburu-buru membagikan keuntungan ke pribadi masing-masing. Usahakan terlebih dahulu target tercapai dan arus kas stabil setelah itu baru bahas pembagian keuntungan dan gaji sesuai porsi masing-masing.

2. Transparan

Bicarakan di awal terkait modal via Mbizmarket.co.id

Bukan rahasia lagi jika hendak membangun sebuah bisnis maka dibutuhkan usaha. Dalam usaha tersebut kamu juga memerlukan modal yang cukup. Jika modal tak cukup, maka bagaimana bisnis bisa berjalan dengan lancar? Oleh karena itu, kamu bisa membahas masalah modal sejak awal dengan rekan bisnis. Cobalah untuk terbuka serta transparan terkait uang yang harus dikumpulkan. Dana bukan diambil dari kebutuhan rumah tangga ya melainkan dari investasi!

3. Tujuan yang sama

Cari rekan yang punya tujuan sama via Mpssoft.co.id

Tak perlu terburu-buru dalam memilih rekan bisnis. Sebab ada banyak hal yang perlu kamu gali darinya. Upayakan memilih rekan bisnis yang punya satu target dan tujuan dengan kamu. Sehingga kalian bisa benar-benar bekerja sama guna mencapai tujuan yang sudah ditetapkan. Tidak hanya itu, penting juga untuk membagi tugas serta peran masing-masing sejak awal perjalanan usaha. Jangan sampai beban pekerjaan dianggap tak adil dan jadi berat sebelah. Apabila sejak awal tujuan tak berjalan sama, maka sebaiknya pembatalan kerja sama bisnis perlu dilakukan. Sebab jika diteruskan bisa jadi bisnis tak berjalan sebagaimana mestinya.

Memulai suatu bisnis memang bukan hal yang mudah Cakap People. Terlebih jika kamu mendirikan bisnis ini bersama teman, maka pembagian dan tugas harus jelas sejak awal. Sebab jika ada yang tak sesuai dapat memicu keretakan dalam hubungan kamu dan temanmu.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Berikut Tips Keamanan Sederhana Agar Smartphone Tak Kebobolan!

4 Tanda Pada Tubuh Ini Bisa Ungkapkan Kecerdasan Seseorang