in ,

Di Balik Rasa Asam Belimbing Wuluh, Ternyata Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah belimbing wuluh memiliki banyak khasiat termasuk kendalikan tensi darah

CakapCakap – Ada banyak buah yang memiliki ragam kandungan baik, sehingga bagus untuk kesehatan. Salah satunya adalah belimbing wuluh. Meski rasanya sangat asam, belimbing wuluh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh seseorang lho, Cakap People!

Lalu apa saja manfaat belimbing wuluh itu? Beberapa manfaat tersebut antara lain sebagai berikut:

Menurunkan tekanan darah

Ilustrasi tes tensi darah via kompas.com

Manfaat belimbing wuluh yang pertama adalah bagus untuk menurunkan tekanan darah di dalam tubuh. Buah ini memang dikenal buah yang bagus untuk mengendalikan hipertensi. Manfaat belimbing wuluh yang satu ini tidak lepas dari ragam kandungan sehat didalamnya seperti magnesium, serat, zat besi, kalsium dan zat seng.

Membantu menurunkan berat badan

Ilustrasi mengukur berat badan via fajar.co.id

Manfaat yang selanjutnya adalah mampu membantu menurunkan berat badan. Buah yang satu ini memiliki serat yang cukup tinggi didalamnya. Serat bagus dalam mengendalikan berat badan serta membuatmu merasa lebih kenyang dalam waktu yang lama. Hebatnya lagi, belimbing wuluh juga bagus untuk kesehatan pencernaan serta membantu proses metabolisme di dalam tubuh.

Untuk manfaat yang satu ini, kamu bisa mengolah belimbing wuluh dengan cara dibuat jus atau bisa juga dengan direbus dan diambil air rebusannya. Kamu juga bisa menambahkannya ke dalam menu makan harian lho!

Mencegah anemia

Ilustrasi buah belimbing wuluh via jawapos.com

Buah dengan ukuran kecil dan memiliki rasa yang cukup asam ini juga bagus untuk mencegah terjadinya anemia. Konsumsi jenis buah yang satu ini bagus dalam mencegah gejala anemia, sesak napas, kelelahan, detak jantung tidak teratur hingga pusing, lemah dan sakit kepala. Bagi kamu yang merasakan adanya gangguan anemia atau bahkan sebagai bentuk pencegahan, bisa banget konsumsi jenis belimbing yang satu ini.

Sembuhkan batuk

Ilustrasi saat batuk via dream.co.id

Belimbing wuluh juga bagus untuk menyembuhkan batuk. Konsumsi jenis belimbing yang satu ini membuat pernapasan serta tenggorokan bisa terasa lebih lega. Caranya adalah dengan menyeduh 3 sampai 4 butir belimbing wuluh untuk kemudian campur dengan air panas dan konsumsi secara rutin guna meredakan batukmu.

Tidak hanya ragam manfaat di atas, belimbing wuluh juga memiliki manfaat lain yang tentu bagus untuk menjaga kesehatanmu secara keseluruhan. Belimbing wuluh biasanya ditanam di pekarangan ataupun dijual dengan harga yang murah. Nah, selamat mencoba untuk menikmati manfaatnya ya, Cakap People!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

facebook jumlah like

Facebook Resmi Hilangkan Fitur Tampilan Jumlah Like

Waspada, Inilah 7 Tanda Bipolar yang Jarang Disadari!